5 Rekomendasi Film Horor Thailand Disertai Sinopsis

Image title
7 Desember 2022, 21:49
Rekomendasi film horor thailand
IMDB
The Shutter (2004)

Film merupakan salah satu hiburan yang diminati banyak orang. Selain mudah diakses, alirannya juga beragam.

Salah satu negara yang memiliki perkembangan industri film yang pesat adalah Thailand. Sementara itu, aliran yang menggaet banyak peminat adalah horor.

Hal tersebut lantaran film horor Thailand yang dibuat semengerikan dan serealistis mungkin. Tak hanya itu, alur cerita yang disajikan juga beragam dan tidak monoton.

Terkait dengan hal tersebut, Katadata.co.id akan membahas tentang rekomendasi film horor Thailand. Lengkap dengan sinopsisnya, berikut adalah ulasannya.

Rekomendasi Film Horor Thailand

1. Shutter (2004)

Shutter merupakan salah satu rekomendasi film horor Thailand yang juga beraliran misteri dan thriller. Film ini disutradarai oleh Banjong Pisanthanakun dan Parkpoom Wongpoom. Adapun deretan aktor yang membintanginya antara lain adalah Ananda Everingham, Natthaweeranuch Thongmee, Achita Sikamana, Unnop Chanpaibool, Titikarn Tongprasearth, dan Sivagorn Muttamara. Melansir situs Bacaterus, film ini digadang sebagai film horor Thailand terseram di sejarah industri perfilman Negeri Gajah Putih tersebut.

Shutter bercerita tentang Tun dan Jane yang kecelakaan dan menabrak seorang wanita hingga tewas. Akibat rasa panik dan takut, mereka justru memilih untuk kabur dibanding menolong sang korban. Mengejutkannya lagi, wanita yang tertabrak tersebut adalah Natre, mantan kekasih Tun.

Nahasnya, tragedi tersebut menimbulkan petaka untuk orang-orang di sekitar Tun. Di antaranya ada teman-teman Tun yang satu persatu memutuskan untuk mengakhiri hidupnya karena dihantui oleh Natre. Tidak terkecuali Tun yang berusaha agar terhindar dari kutukan hantu Natre dan berusaha untuk tetap hidup.

2. Ladda Land (2011)

Ladda Land merupakan salah satu rekomendasi film horor Thailand yang disutradarai oleh Sophon Sakdaphisit. Film ini digarap oleh rumah produksi Studio GMM Thai Hub. Selain horor, film ini juga beraliran drama dan misteri. Adapun yang membintangi antara lain adalah Saharat Sangkapreecha, Piyathida Woramusik, Sutatta Udomsilp, dan Athipich Chutiwatkajornchai.

Film ini bercerita tentang keluarga kecil yang pindah ke perumahan bernama Ladda Land. Diketahui bahwa lokasinya berada di kawasan kota Chiang Mai. Disinyalir kepindahan mereka didorong oleh keputusan Thee, yakni kepala keluarga. Sebelum itu, keinginan Thee sempat ditentang Nan, sang anak. Lantaran lokasinya yang cukup jauh dari kediaman sang nenek, teman, dan sekolah.

Petaka bermula ketika seorang pembantu ditemukan tewas terbunuh oleh orang yang tidak diketahui identitasnya. Tentu saja penghuni Ladda Land langsung geger. Sejak saat itu, kejanggalan dan hal mengerikan kerap terjadi di kawasan tersebut. Film ini juga menyajikan konflik pelik antara Thee dan Nan.

3. Meat Grinder (2009)

Rekomendasi film horor Thailand berikutnya adalah Meat Grinder yang digarap oleh Tiwa Moeithaisong bersama rumah produk Phra Nakorn Film Co. Ltd. Film ini dibintangi oleh Mai Charoenpura, Rattanaballang Thossawat, dan Wiradit Srimalai. Singkatnya, Meat Grinder bercerita tentang seorang psikopat.

Film ini bercerita tentang Buss, perempuan penjual mie ayam yang memiliki gangguan mental. Usaha Buss terbilang tidak begitu lancar dan sepi pembeli. Diketahui juga bahwa Buss memiliki seorang putri bernama Bua. Demi melunasi hutang mendiang suami, Buss rela membuka usaha.

Hal mengerikan terjadi ketika Buss dengan nekat memasukkan daging manusia ke dalam mie ayam yang dibuatnya. Entah mengapa, hal tersebut menjadi titik balik ramainya pelanggan yang berdatangan. Namun hal itu juga memicu Buss untuk membunuh orang lebih banyak lagi.

4. The Medium (2021)

The Medium merupakan salah satu rekomendasi film horor Thailand yang sempat diperbincangkan banyak orang pada beberapa tahun belakangan ini. Film ini digarap oleh sutradara Banjong Pisanthanakun bersama Bong Jun-Ho, yakni sutradara ternama asal Korea Selatan. Benar saja, The Medium berhasil menjadi kandidat dari banyak kategori penghargaan di bidang film.

Bukan film horor biasa, The Medium bercerita tentang sisi mistis salah satu kepercayaan sekelompok masyarakat di Thailand. Tepatnya di Timur Laut Thailand yang percaya akan adanya Dewa Bayan. Diketahui bahwa Dewa Bayan adalah leluhur yang bisa merasuk ke tubuh garis keturunan perempuannya.

Cerita bermula ketika sekelompok orang datang ke wilayah tersebut dan berniat untuk mengambil video dokumenter terhadap kepercayaan tersebut. Namun hal mengerikan justru terjadi. Tepatnya ketika Nim mendapati bahwa kakak iparnya kehilangan nyawa. Sejak itu, hal mistis kerap terjadi dan mengganggu kehidupan Nim.

5. Siam Square (2017)

Rekomendasi film horor Thailand kali ini digarap oleh sutradara Pairach Khumwan bersama rumah produksi Sahamongkol Film International. Beraliran drama dan horor, film ini dibintangi oleh Thanabordee Jaiyen, Eisaya Hosuwan, dan Ploy Sornarin. Perlu diketahui bahwa Siam Square memiliki latar sekolah dan kehidupan para murid.

Siam Square bercerita tentang kutukan kursi benang merah. Diketahui bahwa kursi benang merah tersebut merupakan ritual sesat. Dalam prosesnya, mereka harus menyembah roh sembaru menautkan benang berwarna merah ke sebuah kursi. Disinyalir bahwa ritual ini bisa memenuhi permintaan apa saja. Benar saja, sekelompok remaja tersebut berkeinginan lulus di kampus impiannya.

Suatu waktu, mereka berkumpul di persimpangan Siam Square dan menjalani prosesi ritual kursi benang merah. Celakanya, semua berjalan tidak sesuai dengan yang diinginkan. Ritual itu justru menjadi bumerang dan mencelakakan remaja tersebut satu persatu.

Demikian ulasan dan sinopsis singkat mengenai rekomendasi film horor Thailand. Mulai dari Shutter hingga Siam Square, mana yang menurut Anda menarik untuk ditonton?

 

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait