5 Rekomendasi Film Horor Thailand Disertai Sinopsis

Ghina Aulia
7 Desember 2022, 21:49
Rekomendasi film horor thailand
IMDB
The Shutter (2004)

Film merupakan salah satu hiburan yang diminati banyak orang. Selain mudah diakses, alirannya juga beragam.

Salah satu negara yang memiliki perkembangan industri film yang pesat adalah Thailand. Sementara itu, aliran yang menggaet banyak peminat adalah horor.

Advertisement

Hal tersebut lantaran film horor Thailand yang dibuat semengerikan dan serealistis mungkin. Tak hanya itu, alur cerita yang disajikan juga beragam dan tidak monoton.

Terkait dengan hal tersebut, Katadata.co.id akan membahas tentang rekomendasi film horor Thailand. Lengkap dengan sinopsisnya, berikut adalah ulasannya.

Rekomendasi Film Horor Thailand

1. Shutter (2004)

Shutter merupakan salah satu rekomendasi film horor Thailand yang juga beraliran misteri dan thriller. Film ini disutradarai oleh Banjong Pisanthanakun dan Parkpoom Wongpoom. Adapun deretan aktor yang membintanginya antara lain adalah Ananda Everingham, Natthaweeranuch Thongmee, Achita Sikamana, Unnop Chanpaibool, Titikarn Tongprasearth, dan Sivagorn Muttamara. Melansir situs Bacaterus, film ini digadang sebagai film horor Thailand terseram di sejarah industri perfilman Negeri Gajah Putih tersebut.

Shutter bercerita tentang Tun dan Jane yang kecelakaan dan menabrak seorang wanita hingga tewas. Akibat rasa panik dan takut, mereka justru memilih untuk kabur dibanding menolong sang korban. Mengejutkannya lagi, wanita yang tertabrak tersebut adalah Natre, mantan kekasih Tun.

Nahasnya, tragedi tersebut menimbulkan petaka untuk orang-orang di sekitar Tun. Di antaranya ada teman-teman Tun yang satu persatu memutuskan untuk mengakhiri hidupnya karena dihantui oleh Natre. Tidak terkecuali Tun yang berusaha agar terhindar dari kutukan hantu Natre dan berusaha untuk tetap hidup.

2. Ladda Land (2011)

Ladda Land merupakan salah satu rekomendasi film horor Thailand yang disutradarai oleh Sophon Sakdaphisit. Film ini digarap oleh rumah produksi Studio GMM Thai Hub. Selain horor, film ini juga beraliran drama dan misteri. Adapun yang membintangi antara lain adalah Saharat Sangkapreecha, Piyathida Woramusik, Sutatta Udomsilp, dan Athipich Chutiwatkajornchai.

Film ini bercerita tentang keluarga kecil yang pindah ke perumahan bernama Ladda Land. Diketahui bahwa lokasinya berada di kawasan kota Chiang Mai. Disinyalir kepindahan mereka didorong oleh keputusan Thee, yakni kepala keluarga. Sebelum itu, keinginan Thee sempat ditentang Nan, sang anak. Lantaran lokasinya yang cukup jauh dari kediaman sang nenek, teman, dan sekolah.

Petaka bermula ketika seorang pembantu ditemukan tewas terbunuh oleh orang yang tidak diketahui identitasnya. Tentu saja penghuni Ladda Land langsung geger. Sejak saat itu, kejanggalan dan hal mengerikan kerap terjadi di kawasan tersebut. Film ini juga menyajikan konflik pelik antara Thee dan Nan.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement