12 Rekomendasi Aktivitas Malam Tahun Baru Ini Dijamin Seru

Menentukan aktivitas malam tahun baru, akan memberikan kesan tersendiri bagi Anda untuk menyambut pergantian tahun. Berikut rekomendasinya.
Image title
Oleh Tifani
13 Desember 2022, 14:11
aktivitas malam tahun baru
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Sejumlah warga masyarakat menikmati pesta kembang api di Pantai Lagoon, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu (1/1/2020). Pesta kemang api tersebut untuk menyambut tahun baru 2020.

Malam tahun baru menjadi momen yang dinanti-nanti di penghujung tahun. Malam pergantian tahun biasanya dimanfaatkan untuk berkumpul bersama, keluarga, kerabat, teman, atau orang terkasih.

Merayakan malam pergantian tahun bersama orang-orang terkasih tentu menjadi hal yang menyenangkan, apalagi ditambah dengan aktivitas seru lainnya.

Aktivitas Malam Tahun Baru yang Seru

Jika kalian bingung menentukan aktivitas saat malam pergantian tahun 2022, berikut rekomendasi aktivitas malam tahun baru yang dapat dicoba. Dengan begitu, pergantian tahun Anda bisa lebih bermakna.

  • Makan Malam Bersama

Makan malam bersama dapat menjadi salah satu aktivitas malam tahun baru yang menyenangkan. Pada moment pergantian tahun, makan malam bersama dapat dilakukan sambil nostalgia waktu-waktu yang sudah dilewati bersama.

Selain itu juga dapat berbincang ringan membahas resolusi yang direncanakan pada 2023 nanti. Pilihan aktivitas malam tahun baru ini dapat dilakukan di restoran maupun di rumah.

  • Pesta Kembang Api

Ilustrasi Pesta Kembang Api Untuk Inspirasi Aktivitas Malam Tahun Baru
Ilustrasi Pesta Kembang Api Untuk Inspirasi Aktivitas Malam Tahun Baru (Katadata)

Malam tahun baru identik dengan pesta kembang api yang meriah. Biasanya pesta kembang api selalu digelar di pusat-pusat kota.

Menonton pesta kembang api dapat menjadi salah satu aktivitas malam tahun baru yang menyenangkan. Gemerlap warna kembang api yang indah di malam hari, menjadi daya tarik tersendiri. Anda bisa mengabadikan momen ini bersama teman, keluarga, atau pasangan.

  • Karaoke Bersama

Inspirasi aktivitas malam tahun baru selanjutnya ialah karaoke bersama, terlebih apabila Anda suka beryanyi. Anda bisa berkaraoke bersama teman atau keluarga di rumah maupun di tempat karaoke. Aktivitas seru ini dapat membuat Anda merasa semakin dekat dengan teman atau keluarga.

  • Pajamas Party

Ilustrasi Pesta Piayama Untuk Inspirasi Aktivitas Malam Tahun Baru
Ilustrasi Pesta Piama Untuk Inspirasi Aktivitas Malam Tahun Baru (Katadata)

 

Pajamas party atau pesta piama juga bisa menjadi salah satu kegiatan seru di malam tahun baru. Anda bisa mengundang teman-teman untuk menginap di rumah Anda untuk menghabiskan malam pergantian tahun bersama. Jangan lupa untuk menghias kamar atau rumah dengan dekorasi yang menarik dan menyenangkan.

  • Nonton Film

Aktivitas malam tahun baru yang tak kalah seru untuk dilakukan saat malam pergantian tahun yaitu menyaksikan tontonan favorit. Anda bisa menyaksikan film saat malam tahun baru baik di bioskop atau nonton di aplikasi streaming film.

Saat tahun baru, tak jarang banyak film bagus yang ditayangkan. Agar aktivitas menonton tidak membosankan, Anda bisa mengajak keluarga atau teman untuk menyaksikan bersama.

  • Barbeque Bersama

Ilustrasi Barbeque Untuk Inspirasi Aktivitas Malam Tahun Baru
Ilustrasi Barbeque Untuk Inspirasi Aktivitas Malam Tahun Baru (Katadata)

 

Pesta barbeque menjadi salah aktivitas malam tahun baru lainnya. Kegiatan seru ini dapat dilakukan bersama keluarga atau sahabat.

Anda bisa membakar beberapa jenis makanan seperti jagung, sosis, daging, atau ikan sembari berbincang hangat dan menikmati kembang api khas malam pergantian tahun.

  • Bermain Game

Melewati malam Tahun Baru di rumah bersama keluarga atau sahabat kurang lengkap rasanya bila tidak dihabiskan dengan games seru yang dapat dimainkan ramai-ramai. Games bisa menjadi sarana kumpul bareng untuk menambah keakraban antar keluarga dan teman.

Banyak games yang bisa dimainkan ramai-ramai bareng teman maupun keluarga, misalnya permainan truth or dare, uno spin, monopoli, werewolf, dan pie face.

  • Berkemah

Siapa sangka jika aktivitas di alam terbuka juga cocok untuk mengisi malam pergantian tahun. Anda bisa mencoba camping di tahun baru bersama teman-teman sembari menikmati suasana alam yang segar dan tenang.

Selain menyenangkan, aktivitas ini juga bisa membuat pikiran lebih rileks dan penat menghilang. Anda bisa membawa bekal bahan makanan dan di masak bersama saat camping.

  • Liburan

Salah satu aktivitas malam tahun baru yang bisa Anda lakukan yaitu berlibur ke luar kota. Berlibur di akhir tahun membuat Anda lebih bahagia dan rileks, sehingga nantinya Anda bisa menyambut awal tahun dengan lebih semangat.

Di tempat liburan, Anda bisa sejenak melepas lelah dan menikmati waktu bersama keluarga atau teman terdekat.

  • Mengunjungi Keluarga

Jika Anda tinggal jauh dengan keluarga, Anda bisa menjadikan malam tahun baru sebagai momen untuk mengunjungi mereka. Pasalnya, di tahun baru biasanya bertepatan dengan libur panjang, sehingga Anda memiliki waktu luang lebih banyak untuk berkunjung ke sanak keluarga.

Apabila keluarga Anda tinggi di luar kota, maka aktivitas berkunjung ini bisa sekaligus menjadi momen liburan untuk Anda.

  • Nonton Konser

Sudah menjadi tradisi jika setiap malam tahun baru selalu digelar konser yang menampilkan musisi ibu kota. Sebagian besar acara tersebut tiketnya gratis atau dijual dengan harga murah.

Jika Anda ingin merayakan tahun baru secara beramai-ramai dengan orang lain. Anda bisa pergi ke pementasan yang diselenggarakan pada malam tahun baru.

Tak hanya konser band dan penyanyi saja, pementasan di malam tahun baru bisa meliputi wayang atau hiburan rakyat lainnya.

  • Pesta Konstum

Pesta kostum dapat menjadi salah satu aktivitas yang seru untuk melengkapi acara lainnya seperti nonton film, karaokean, dan pesta barberque dalam menghabiskan malam Tahun Baru. Jangan lupa abadikan kebersamaan pesta kostum kalian dengan orang-orang terdekat

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait