5 Anime Terbaik menurut My Anime List, Lengkap dengan Sinopsisnya

Image title
16 Desember 2022, 03:01
Anime terbaik.
IMDB
Sword Art Online

Serial anime sudah cukup populer di Indonesia pada awal tahun 2000-an. Hal tesebut dibuktikan dengan beberapa saluran televisi yang menayangkan anime.

Beberapa judul yang terkenal adalah Doraemon, Crayon Shinchan, Princess Tutu, Rocky Rackat, Captain Tsubasa, Bleach, Blue Dragon, Bleach, dan masih banyak lagi. Dari daftar tersebut, apakah pernah menontonnya?

Tak sampai di situ, sekarang sudah banyak platform streaming yang memuat serial anime. Misalnya Netflix, weTV, Disney+ Hotstar, dan lain-lain.

Terkait dengan itu, kali ini Katadata.co.id ingin mengulas tentang beberapa sinopsis serial anime terbaik menurut My Anime List. Berikut ini adalah pembahasannya.

Deretan Anime Terbaik 

1. Sword Art Online

Perdana tayang pada 2012, anime terbaik ini memiliki jumlah 25 episode. Sword Art Online bermula ketika NerveGear rilis. Hal tersebut berhasil memunculkan banyak gamer dari seluruh penjuru dunia. Mereka juga bisa menggunakan fitur Virtual Reality.

Hadir juga Sword Art Online (SAO) yang merupakan game terbaru di konsol. Pemainnya dapat menembus dunia Aincrad yang memiliki suasana seperti abad pertengahan dan membuat mereka dapat melakukan apa saja sesuai dengan imajinasi. Tentu hal ini membuat game lebih terasa nyata.

Kesenangan pengguna terhadap permainan ini tidak berlangsung selamanya. Petaka timbul ketika pencipta permainan SAO menjebak ribuah pemainnya di dalam dimensi game. Demikian dengan fungsi log-out yang ternyata sudah terhapus. Diketahui bahwa satu-satunya cara dari dunia tersebut adalah dengan mengalahkan seratus level Aincrad yang kian sulit di setiap tingkatan babaknya.

2. Hunter x Hunter

Hunter x Hunter merupakan salah satu anime terbaik yang mengisahkan kehidupan pemburu. Sejumlah pemburu tersebut mengabdi untuk menyelesaikan tugas-tugas berbahaya. Misalnya seperti melintasi wilayah asing hingga berusaha berhadapan dengan benda dan monster langka yang tidak bagaimana cara melakukannya.

Mereka yang lolos sebagai pemburu akan termasuk ke dalam golongan Hunter. Gelar tersebut didapatkan dengan ujian hunter. Ngerinya, proses ujian tersebut tidak mudah bahkan bisa merenggut nyawa. Terdapat karakter bernama Gon Freecss yang saat itu berumur 12 tahun dan menemukan sosok Ayahnya, yaitu Ging. Diketahui bahwa Ging juga merupakan seorang Hunter.

Gon berusaha keras agar lulus sebagai Hunter. Sementara itu, ada karakter lain bernama Leorio Paladiknight yang merupakan mahasiswa kedokteran; Kurapika, karakter yang pendendam; dan Killua Zoldyck, si pemilik kekuatan dahsyat dan merupakan mantan pembunuh. Mereka bersatu sebagai Hunter namun ternyata memiliki tujuan yang masing-masing berbeda.

3. Kimi no Na wa

Kimi no Na wa memiliki judul bahasa Inggris ‘Your Name.’ Tayang pada 2016, anime ini bercerita Mitsuha Miyamizu yang merupakan siswa SMA yang menginginkan kehidupan berbeda hari kebiasaan yang dijalaninya di desa sebelumnya. Mitsuha ingin pindah ke Tokyo dan membawa segala impian yang dipunya.

Sementara itu, ada sosok laki-laki bernama Taki Tachibana yang menjalan keseharian seperti siswa sekolah pada biasanya dan pekerja paruh waktu sebagai pesulap. Diketahui juga bahwa Kita memiliki cita-cita bekerja di bidang arsitektur.

Cerita berawal ketika Mitsuha bangun dari tidurnya dan berada di suatu ruangan. Mengejutkannya adalah tempat tersebut berlokasi di Tokyo, kota impian Mitsuha. Tak sampai disitu, hal yang mencengangkan adalah dirinya terbangun di tubuh seorang laki-laki yang tidak lain adalah Taki.

Hal kebalikan justru terjadi pada Taki yang jiwanya berpindah ke tubuh Mitsuha yang sudah seharusnya tinggal di pedesaan yang sederhana. Anime ini bercerita tentang mereka yang mencari tahu kehidupan satu sama lain.

4. Fullmetal Alchemist

Perdana tayang pada Oktober 2003, anime action terbaik ini diangkat dari manga berjudul ‘Hagane no Renkinjutsushi’ karya Hiromu Arakawa. Hingga sekarang, Fullmetal Alchemist sudah memiliki beberapa serial anime. Namun yang pertama kali mengudara selesai pada tahun 2004. Diketahui anime ini digarap oleh beberapa rumah produksi, yaitu Aniplex, Dentsu, Square Enix, dan Mainichi Broadcasting System.

Fullmetal Alchemist bercerita tentang Edward Elric yang merupakan seorang alkemis muda yang pandai. Selain itu, juga ada Alphonse Elric. Diketahui bahwa keduanya merupakan saudara dan biasa dipanggil Al dan Ed. Mereka juga sama-sama memiliki tingkat ketertarikan yang tinggi dengan kimia.

Masalah terjadi ketika El dan Ed yang nekat melakukan eksperimen transmutasi manusia. Disinyalir bahwa mereka melakukan itu untuk menghidupkan kembali sang Ibu yang sudah meninggal dunia. Meski tidak berhasil, mereka memiliki tekad yang kuat dan bahkan sampai kehilangan kaki Ed dan seluruh bagian tubuh Al. Tentu saja hal ini membuat Ed panik dan berusaha memindahkan jiwa Al ke baju zirah agar tetap hidup. Semuanya terasa sulit ketika Ed kehilangan anggota tubuh dan raga saudaranya.

5. No Game No Life

Anime terbaik kali ini menceritakan tentang 16 ras hidup yang menghuni Disboard, yaitu dunia yang diawasi oleh Dewa Sejati bernama Tet. Adapun yang ras terendah diisi oleh Imanity, golongan manusia yang tidak memiliki kemampuan sihir. Di sana, segala sesuatu akan diputuskan melalui permainan sederhana. Permainan tersebut dilakukan seperti biasa dan tidak ada kesulitan. Namun, masalah mulai hadir ketika datang dua orang yang membawa perubahan.

Sementara di Bumi, terdapat dua saudara bernama Sora dan Shiro yang mendominasi banyak permainan online dengan nama pengguna ‘Blank.’ Mereka berdua meyakini bahwa hidup sama membosankannya dengan permainan yang mereka biasa mainkan. Keduanya diseret masuk ke Disboard oleh pengguna tidak dikenal. Diketahui bahwa sosok tersebut adalah Tet.

Tak lama berselang, Tet menjelaskan tentang aturan berlaku di Disboard. Demikian juga dengan Sora dan Shiro yang mulai mencari tahu tentang kelanjutan hidup mereka. Akhirnya mereka datang ke Elkia, yakni kerajaan Imanity yang tersisa. Di tempat itu, ada sosok Stephanie Dola, perempuan emosional yang bersaing demi memperjuangkan kedaulatan kerajaan.

Demikian daftar lima judul di atas merupakan serial anime terbaik berdasarkan situs My Anime List. Dari daftar tersebut, apakah Anda tertarik untuk menonton?

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait