5 Anime Terbaik menurut My Anime List, Lengkap dengan Sinopsisnya

Ghina Aulia
16 Desember 2022, 03:01
Anime terbaik.
IMDB
Sword Art Online

Serial anime sudah cukup populer di Indonesia pada awal tahun 2000-an. Hal tesebut dibuktikan dengan beberapa saluran televisi yang menayangkan anime.

Beberapa judul yang terkenal adalah Doraemon, Crayon Shinchan, Princess Tutu, Rocky Rackat, Captain Tsubasa, Bleach, Blue Dragon, Bleach, dan masih banyak lagi. Dari daftar tersebut, apakah pernah menontonnya?

Advertisement

Tak sampai di situ, sekarang sudah banyak platform streaming yang memuat serial anime. Misalnya Netflix, weTV, Disney+ Hotstar, dan lain-lain.

Terkait dengan itu, kali ini Katadata.co.id ingin mengulas tentang beberapa sinopsis serial anime terbaik menurut My Anime List. Berikut ini adalah pembahasannya.

Deretan Anime Terbaik 

1. Sword Art Online

Perdana tayang pada 2012, anime terbaik ini memiliki jumlah 25 episode. Sword Art Online bermula ketika NerveGear rilis. Hal tersebut berhasil memunculkan banyak gamer dari seluruh penjuru dunia. Mereka juga bisa menggunakan fitur Virtual Reality.

Hadir juga Sword Art Online (SAO) yang merupakan game terbaru di konsol. Pemainnya dapat menembus dunia Aincrad yang memiliki suasana seperti abad pertengahan dan membuat mereka dapat melakukan apa saja sesuai dengan imajinasi. Tentu hal ini membuat game lebih terasa nyata.

Kesenangan pengguna terhadap permainan ini tidak berlangsung selamanya. Petaka timbul ketika pencipta permainan SAO menjebak ribuah pemainnya di dalam dimensi game. Demikian dengan fungsi log-out yang ternyata sudah terhapus. Diketahui bahwa satu-satunya cara dari dunia tersebut adalah dengan mengalahkan seratus level Aincrad yang kian sulit di setiap tingkatan babaknya.

2. Hunter x Hunter

Hunter x Hunter merupakan salah satu anime terbaik yang mengisahkan kehidupan pemburu. Sejumlah pemburu tersebut mengabdi untuk menyelesaikan tugas-tugas berbahaya. Misalnya seperti melintasi wilayah asing hingga berusaha berhadapan dengan benda dan monster langka yang tidak bagaimana cara melakukannya.

Mereka yang lolos sebagai pemburu akan termasuk ke dalam golongan Hunter. Gelar tersebut didapatkan dengan ujian hunter. Ngerinya, proses ujian tersebut tidak mudah bahkan bisa merenggut nyawa. Terdapat karakter bernama Gon Freecss yang saat itu berumur 12 tahun dan menemukan sosok Ayahnya, yaitu Ging. Diketahui bahwa Ging juga merupakan seorang Hunter.

Gon berusaha keras agar lulus sebagai Hunter. Sementara itu, ada karakter lain bernama Leorio Paladiknight yang merupakan mahasiswa kedokteran; Kurapika, karakter yang pendendam; dan Killua Zoldyck, si pemilik kekuatan dahsyat dan merupakan mantan pembunuh. Mereka bersatu sebagai Hunter namun ternyata memiliki tujuan yang masing-masing berbeda.

3. Kimi no Na wa

Kimi no Na wa memiliki judul bahasa Inggris ‘Your Name.’ Tayang pada 2016, anime ini bercerita Mitsuha Miyamizu yang merupakan siswa SMA yang menginginkan kehidupan berbeda hari kebiasaan yang dijalaninya di desa sebelumnya. Mitsuha ingin pindah ke Tokyo dan membawa segala impian yang dipunya.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement