Intip Rumah Messi, Kapten Tim Juara Piala Dunia 2022 yang Istimewa

Tifani
Oleh Tifani
20 Desember 2022, 12:10
Rumah messi
Katadata
Lionel Messi Mengangkat Trofi Piala Dunia 2022

Pemain bola Argentina, Lionel Messi tengah menjadi sorotan setelah berhasil membawa Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022. Pria kelahiran Rosario pada 24 Juni 1987 ini, kini disebut sebagai si jenius sepak bola.

Messi kini tengah menjadi perbincangan, ia menjadi pemain terbaik di dunia dan dianggap sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa. Namun tak hanya soal bakatnya dilapangan hijau, rumah kapten timnas Argentina itu kini turut menjadi sorotan.

Keistimewaan Area Rumah Messi 

Dikutip dai laman Bola.net, Lionel Messi diketahui memiliki sebuah rumah mewah yang dibeli dengan harga sekitar Rp 31,4 miliar. Bukan sembarang rumah mewah, rumah Messi ini istimewa.

Rumah Lionel Messi di Barcelona mendapat lindungan hukum dari pemerintah Spanyol terkait larangan terbang pesawat jenis apapun. Artinya, tak ada alat transportasi udara yang boleh melintas di atas kediaman kapten Barcelona itu.

Peraturan tersebut bukanlah hak istimewa bagi Lionel Messi seorang. Akan tetapi, larangan mencakup suatu daerah di Negara Spanyol. Messi tingggal di kawasaan Parque Natural del Garraf yang terletak sekitar 25 km dari Bandara El Prat, Barcelona.

Parque Natural del Garraf merupakan sebuah kawasan yang dilindungi oleh undang-undang lingkungan Spanyol. Kawasan ini menjadi wilayah yang dilindungi karena berisi flora dan fauna yang hampir punah.

Otoritas Spanyol menilai bahwa suara bising yang berasal dari pesawat akan menganggu habitat di kawasan tersebut. Setiap pesawat terbang dilarang melintas di atas kawasan itu.

Sebenarnya, Bandara El Prat juga memiliki landasan di kawasan yang dilindungi tersebut. Hanya saja, pihak berwenang setempat telah mengalihkan pesawat yang pergi atau mendarat di Bandara El Prat untuk menuju ke Mediterania dahulu.

Sejatinya, peraturan yang mirip dengan kondisi kediaman Lionel Messi bukan hal baru lagi dalam aturan penerbangan. Ada banyak zona yang melarang pesawat melintas di atasnya.

Larangan ini biasanya digunakan untuk melestarikan kawasan lindung seperti sejarah, konflik, keselamatan udara, dan kepedulian lingkungan. Rumah mewah Lionel Messi berada di Jalan Passeig de la Crue, Bellamar, area eksklusif dan prestisius di Castelldefels, Barcelona.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...