Resep Sate Taichan hingga Manfaatnya untuk Diet

Ghina Aulia
20 Desember 2022, 21:15
Resep sate taichan.
Masak Apa Hari Ini
Ilustrasi sate taichan.

Tren makanan di Indonesia terjadi secara masif setiap tahunnya. Tidak hanya makanan, hal serupa juga terjadi kepada minuman dan camilan.

Biasanya hal tersebut dipengaruhi oleh tren luar atau inovasi tertentu yang dilakukan oleh pihak produsen. Hal itu juga hampir selalu berhasil menyita perhatian khalayak.

Contoh yang pernah terjadi adalah Es Kepal Milo, Boba, Thai Tea, hingga yang terbaru adalah Croffle. Fenomena semacam itu biasanya mempengaruhi pasar kuliner di tanah air.

Tidak hanya itu, beberapa tahun belakangan juga hadir yang namanya Sate Taichan. Mirip dengan sate kebanyakan, jenis ini menawarkan tampilan dan rasa yang cukup berbeda.

Meski terlihat ‘polos,’ ternyata sate taichan tetap ramai diminati oleh pembeli. Biasanya tergantung pihak yang menjual. Lantaran mereka memiliki resep dan cita rasa autentiknya sendiri.

Salah satu yang pernah booming adalah sate taichan yang dikelola oleh Rachel Vennya dan Okin, sepasang selebritas Instagram yang masih aktif hingga sekarang. Bisa dikatakan, mereka memulai tren ini.

Seiring dengan popularitasnya, pembeli juga merasa kesulitan. Pasalnya, gerai dipadati oleh banyak orang sehingga memakan waktu yang banyak.

Namun hal tersebut dapat diatasi oleh penjual lainnya. Sementara itu, sekarang sudah banyak pembuat konten yang membuat video tentang resep dan cara membuat sate taichan.

Tak terkecuali Katadata.co.id yang kali ini akan memberitahu resep sate taichan. Simal dan cocok untuk diet, berikut ini adalah pembahasannya yang berhasil dirangkum dari situs Cookpad.com.

Resep Sate Taichan

Bahan-bahan:

1. 500 gr dada ayam fillet
2. Air jeruk nipis
3. Lada bubuk
4. Bawang putih bubuk
5. Kecap asin
6. 50 gr cabe rawit
7. 3 siung bawang putih
8. Garam
9. Gula
10. Penyedap rasa
11. Tusuk sate

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement