5 Ide Konten Youtube tanpa Wajah Ini Mampu Menggaet Penonton

Image title
27 Desember 2022, 20:24
Ide Konten Youtube tanpa Wajah
Unsplash

Beberapa tahun ini, Youtube telah menjadi salah satu channel populer. Tidak hanya sebagai media informasi atau hiburan, platform ini telah mejadi saah satu cara untuk mendapatkan penghasilan dengan menjadi  Youtuber

Pada umumnya para Youtuber  akan menunjukkan wajah ketika merekam konten video yang akan diunggah. Namun bagi beberapa orang, hal tersebut sulit dilakukan karena rendahnya kepercayaan diri mereka. 

Bila Anda juga sama, tidak perlu khawatir. Anda tetap bisa membuat konten video di Youtube tanpa harus menunjukkan wajah di depan kamera. Ada berbagai macam ide konten Youtube tanpa wajah yang bisa dibuat. Lalu, apa saja ide konten tersebut? Berikut pembahasannya untuk Anda.

Ide Konten Youtube untuk Introvert
Ide Konten Youtube tanpa Wajah (Unsplash)

 

Ide Konten Youtube Tanpa Wajah

Ada beragam ide konten video Youtube untuk menarik yang bisa Anda buat. Berikut ini lima ide konten yang bisa diaplikasikan untuk video Youtube Anda. 

1. Musik Instrumental

Ide konten pertama yang bisa Anda coba adalah membuat musik instrumental. Konten video ini merupakan sebuah video yang berisikan musik dengan berbagai genre. 

Biasanya konten video ini memiliki tampilan video berupa gambar dengan tambahan musik. Dengan demikian, Anda tidak perlu menunjukkan wajah di depan kamera. 

Konten video ini cukup populer dan biasanya didengarkan untuk meningkatkan fokus ketika sedang belajar atau bekerja. Salah satu channel Youtube populer dengan jenis konten ini adalah Lofi. 

Bila ingin membuat konten video ini, Anda bisa mencari musik dengan berbagai genre kemudian diedit menjadi sebuah video dengan durasi waktu tertentu. Pastikan juga gambar dan musik yang dipilih bebas hak cipta.

Dengan demikian, video Anda tidak akan diblokir oleh pihak Youtube ketika sudah diupload nantinya. Ada banyak situs yang menyediakan free copyright music yang bisa Anda gunakan, untuk mendapatkan musik yang diinginkan.

Atau jika bisa bermain alat musik, Anda juga bisa membuat musiknya sendiri dan kemudian mengunggahnya di akun Youtube Anda. Cara ini terbilang lebih aman karena video tidak akan diblokir karena menggunakan musik ciptaan sendiri. 

2. Daily Life

Ide konten Youtube berikutnya yang bisa dibuat adalah daily life, yakni video aktivitas sehari-hari  dari seseorang.  Konten video ini cukup populer dan banyak dicari viewers

Kebanyakan Youtuber akan menunjukkan ketika sedang melakukan kegiatan sehari-harinya dalam video daily life mereka. Namun Anda juga tetap bisa mendokumentasikan daily life tanpa perlu menunjukan wajah.

Misalnya, bila Anda ingin merekam aktivitas di rumah seharian, cukup rekam bagian tubuh dari pundak hingga ke bawah ketika sedang beraktivitas. Tambahkan juga voice over untuk menjelaskan apa saja yang Anda lakukan di dalam video.

Anda juga bisa menambahkan teks pada video jika tidak cukup percaya diri dengan suara Anda. Sisipkan juga backsound yang menarik untuk mengiringi konten video Anda. Beberapa diantaranya adalah Sueddu, Haegreendal, Milkcloud, dan lain-lain. 

3. Memasak

Anda juga bisa menampilkan aktivitas ketika sedang memasak di dapur sebagai ide konten. Konten video ini juga cocok bagi Anda yang tidak ingin menunjukkan wajah di depan kamera. Jenis video ini cukup banyak dicari dan diminati oleh para ibu dan wanita yang baru belajar memasak.atau ingin mengetahui resep-resep tertentu.

Untuk membuat video ini, Anda bisa memfokuskan kamera ke tangan saat memasak, bahan-bahan dan bumbu-bumbu yang dibutuhkan, peralatan masak hingga akhir. Tunjukkan juga cara memasak atau step by step prosesnya. 

Jangan lupa juga untuk menjelaskan proses tersebut dengan voice over agar viewers lebih paham cara memasak resep yang Anda buat. Atau Anda bisa juga menambahkan teks yang tentunya sudah diedit agar sesuai dengan timing step by step di dalam video.  

Ide Konten Youtube Short
Ide Konten tanpa Wajah (Unsplash)

 

4. Binatang Peliharaan

Jika memiliki binatang peliharaan seperti kucing, atau anjing, tidak salahnya untuk menjadikan mereka sebagai konten Youtube. Ide ini cocok bagi Anda yang tidak percaya diri di depan kamera karena hanya menonjolkan aktivitas binatang peliharaan. Selain itu, konten ini juga cukup populer terutama di kalangan pecinta hewan yang memiliki hewan peliharaan serupa. 

Untuk merealisasikan ide konten ini, Anda cukup merekam kegiatan sehari-hari binatang peliharaan, perawatan yang dilakukan, atau tingkah lucu peliharaan sehari-hari di rumah. Hal ini cukup mudah dilakukan dan tentunya tidak memerlukan budget yang mahal.

5. Video Gaming

Ide konten Youtube yang bisa dilakukan adalah video gaming. Jenis konten ini cukup populer dan banyak dicari terutama oleh para gamers

Konten video ini cocok bagi  Anda yang tidak ingin menampilkan wajah karena hanya perlu merekam layar komputer atau HP ketika sedang bermain game. Anda juga bisa merekam ketika sedang bermain game populer seperti Mobile Legends, Valora serta menambahkan voice over agar lebih seru.

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait