6 Coffee Shop Jakarta Pusat Ini Nyaman dan Cocok untuk Nongkrong

Berbagai konsep coffee shop bisa dengan mudah ditemui di Ibu Kota. Berikut deretan coffee shop Jakarta Pusat yang bisa Anda kunjungi.
Image title
4 Januari 2023, 14:41
Coffee Shop Jakarta Pusat.
pexels
Ilustrasi, coffee shop.

Coffee shop sudah sangat menjamur di beberapa daerah di Indonesia, khususnya Ibu Kota Jakarta. Hal tersebut mengacu pada kebutuhan dan gaya hidup masyarakat sekarang.

Kedai kopi biasanya dijadikan tempat untuk nongkrong atau bekerja. Terdapat berbagai konsep coffee shop yang bisa ditemui di segala penjuru Ibu Kota, khususnya Jakarta Pusat.

Kali ini, Katadata.co.id akan mengulas beberapa coffee shop Jakarta Pusat yang bisa dijadikan pilihan. Dirangkum dari beberapa situs kuliner, simak pembahasan berikut.

1. Tanamera Coffee

COFFEE SHOP JAKARTA PUSAT
COFFEE SHOP JAKARTA PUSAT (Qraved)

 

Coffee shop Jakarta Pusat ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin menjelajah daerah Thamrin. Tempat ini menawarkan banyak jenis kopi panas hingga dingin. Tak hanya itu, juga terdapat minuman selain kopi seperti teh artisan, coklat, green tea, dan jus segar. Pada buku menunya, mereka juga membubuhkan menu di dalam kategori ‘Speciality’ yang bisa Anda coba. Di antaranya adalah Cold Brew, Cold White, dan Cold White Caramel.

Selain minuman, Tanamera Coffee memiliki banyak jenis makanan. Mulai dari paket breakfast dan brunch. Tak hanya itu, juga ada berbagai macam toast, rice bowl, hot plate, dan sandwich yang ditangkup menggunakan roti bun. Untuk harga, coffee shop ini membanderol harga minuman mulai dari 20 ribu rupiah. Sedangkan makanan paling murah berada di harga Rp 40 ribu.

2. Loca House

COFFEE SHOP JAKARTA PUSAT
COFFEE SHOP JAKARTA PUSAT (Instagram/Loca House)

 

Loca House merupakan coffee shop yang beralamat di Jalan Cempaka Putih Tengah I Nomor 2 A, Kota Jakarta Pusat. Tempat yang disediakan cukup luas dan beragam konsepnya. Terdapat bagian indoor dan outdoor. Tempat ini bisa dikunjungi untuk bekerja atau sekedar nongkrong. Mereka juga menyediakan fasilitas untuk Anda yang ingin menyewa tempat secara pribadi. Terdapat juga pertunjukan live music sebagai hiburan.

Loca House memiliki berbagai pilihan kopi panas yang membanderol harga mulai dari Rp 30 ribu. Selain itu, juga adalah olahan teh premium seperti earl grey, peppermint, dan chamomile. Pihaknya juga menyediakan menu paket yang terdiri atas makanan berat dan segelas minuman. Terdapat banyak jenis makanan berat dan cemilan yang bisa Anda pesan. Suasana di tempat ini mendapatkan rating 4,5 dari situs Pergi Kuliner.

3. Anomali Coffee

COFFEE SHOP JAKARTA PUSAT
COFFEE SHOP JAKARTA PUSAT (Apa Buka)

 

Anomali Coffee berlokasi di Jalan Teuku Cik Ditiro Nomor 52, Menteng. Terdapat banyak kategori olahan kopi yang bisa Anda pesan. Mulai dari single origin coffee, affogato, dan espresso based. Mengutip dari situs Topi Jelajah, disebutkan bahwa es caramel latte merupakan menu andalannya. Selain kopi, mereka juga menyediakan pilihan untuk Anda yang tidak bisa mengonsumsinya. Anda bisa memilih antara kategori menu chocolate, fusion, seasonal beverages, dan tea.

Dari segi harga cukup beragam dan berada di bawah Rp 60 ribu. Tak heran ketika Anomali Coffee menjadi salah satu coffee shop yang tergolong murah. Tempatnya cukup luas dan nyaman. Anda bisa berkunjung apabila ingin bekerja atau sekedar mengerjakan tugas. Terdapat area indoor dan outdoor.

4. Lucky Cat Coffee & Kitchen

COFFEE SHOP JAKARTA PUSAT
COFFEE SHOP JAKARTA PUSAT (Instagram/Lucky Cat)

 

Coffee shop Jakarta Pusat berikutnya adalah Lucky Cat Coffee & Kitchen. Tempatnya sangat artistik dan cocok dijadikan spot foto. Bangunannya merupakan semi klasik yang masih ada sentuhan modern. Tempat ini juga nyaman digunakan untuk bekerja. Sementara itu, banyak tempat yang bisa digunakan untuk kongkow bersama teman. Salah satu spot yang bisa Anda coba adalah kursi tunggal yang menghadap ke arah jendela. Sangat cocok untuk Anda yang tidak ingin terusik agar fokus.

Lucky Cat membanderol harga minuman mulai dari Rp 35 ribu untuk segelas jus segar dan black coffee. Relatif murah, harga minuman lain berkisar Rp 40 ribu hingga Rp 45 ribu. Mereka juga menyediakan makanan berat dan cemilan. Beberapa di antaranya adalah roasted chicken, beef burger, bruschetta, nachos, dan pasta.

5. Common Grounds Coffee Roaster

COFFEE SHOP JAKARTA PUSAT
COFFEE SHOP JAKARTA PUSAT (Manual Jakarta)

 

Coffee shop Jakarta Pusat berikutnya adalah Common Ground Coffee Roaster yang terletak di dalam bangunan Citywalk Sudirman, tepatnya di lantai Ground. Terdapat berbagai macam jenis minuman mulai dari kopi hingga non-kopi. Mulai dari espresso on the rocks, ice black, ice café latte, ice mocha, affogato, dan niko’s cold brew. Secara keseluruhan, harga minuman di coffee shop ini berada di kisaran Rp 38 ribu hingga Rp 60 ribu. Mereka juga menyediakan beragam olahan teh yang disajikan secara panas maupun dingin.

Sementara itu, mereka memiliki berbagai makanan Eropa yang bisa Anda coba. Makanan tersebut membanderol harga mulai dari Rp 75 ribu. Mereka juga memiliki paket sarapan yang bisa dipesan pada jam 7-11 pagi. Tak hanya itu, juga terdapat berbagai minuman beralkohol.

6. Giyanti Coffee Roastery

COFFEE SHOP JAKARTA PUSAT
COFFEE SHOP JAKARTA PUSAT (Instagram/Giyanti Coffee Roastery)

 

Giyanti Coffee Roastery merupakan salah satu coffee shop Jakarta Pusat yang berlokasi di Jalan Surabaya. Tempat ini terkenal sebagai coffee shop dengan desain yang artistik dan unik. Di tempat ini, Anda bisa memilih dari berbagai macam tempat duduk. Mereka juga menambahkan sentuhan klasik dari kayu. Secara keseluruhan, bangunannya mengangkat konsep bangunan tua namun masih ada sentuhan modern. Sangat cocok untuk Anda yang suka berfoto. Banyaknya jumlah kursi, tempat ini pas apabila ingin nongkrong dengan teman.

Untuk minuman, terdapat berbagai jenis kopi yang disajikan secara panas dan dingin. Mereka juga menjual kue pada kategori Bake Goods. Untuk pergi ke tempat ini, Anda bisa menyiapkan uang paling sedikit Rp 40 ribu.

Demikian beberapa ulasan mengenai coffee shop Jakarta Pusat yang bisa Anda kunjungi. Mulai dari kawasan Thamrin hingga Menteng, apakah Anda tertarik untuk mengunjunginya?

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait