5 Coffee Shop Jakarta Selatan Ini Nyaman untuk Nongkrong dan Bekerja

Sajikan berbagai olahan kopi, berikut ulasan mengenai beberapa coffee shop Jakarta Selatan yang bisa Anda kunjungi.
Image title
5 Januari 2023, 18:15
Coffee shop Jakarta Selatan.
pexels
Ilustrasi, orang di coffee shop.

Coffee shop sekarang tidak hanya digunakan untuk semata-mata meminum kopi, melainkan untuk duduk bersantai. Sejumlah orang juga memilih menyelesaikan pekerjaan di coffee shop.

Hal tersebut sangat mempengaruhi kebutuhan dan gaya hidup orang di zaman sekarang. Katadata pernah mengakumulasikan tentang persentase Konsumsi Kopi Nasional di Indonesia.

Riset tersebut dilakukan oleh Badan Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian Kementerian Pertanian mengenai konsumsi nasional kopi nasional pada 2016-2021. Disebutkan bahwa konsumsi kopi di Indonesia yang awalnya 250 ribu ton, naik hingga 276 ribu ton.

Tak heran ketika hal tersebut juga linear dengan banyaknya jumlah coffee shop, terlebih Ibu Kota Jakarta. Di setiap sudut jalan, Anda setidaknya menemukan satu kedai kopi.

Terkait dengan hal itu, kali ini Katadata.co.id ingin memberikan ulasan mengenai coffee shop Jakarta Selatan. Berikut pembahasannya.

1. Mineral Café

COFFEE SHOP JAKARTA SELATAN
COFFEE SHOP JAKARTA SELATAN (Instagram/Mineral Cafe)

 

Coffee shop Jakarta Selatan kali ini adalah Mineral Café yang diketahui dikelola oleh selebriti Natasha Rizky bersama kerabatnya. Tempat ini sudah beberapa kali diulas oleh sejumlah food vlogger kondang. Mineral Café menyediakan banyak kategori menu, mulai dari spesialis kopi hingga makanan yang beragam. Melansir dari Instagram resminya, terdapat bermacam jenis toast, dessert, paket sarapan, mie, cemilan, nasi, dan lain-lain.

Untuk Anda yang tidak bisa mengonsumsi kopi, mereka menyediakan juga teh, teh susu, coklat, dan olahan minuman tradisional. Mineral Café di Jalan Gandaria Tengah Nomor 17, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Coffee shop ini juga memiliki tempat yang luas, mulai dari indoor dan outdoor. Mereka juga menyediakan tempat duduk di rooftop bagi Anda yang ingin merasakan angin segar.

2. Chief Coffee

COFFEE SHOP JAKARTA SELATAN
COFFEE SHOP JAKARTA SELATAN (Pinhome)

 

Chief Coffee merupakan coffee shop Jakarta Selatan yang berlokasi di kawasan Kemang. Buka setiap hari, tempat ini cocok untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu dengan bersantai atau mengerjakan tugas. Bisa menampung orang banyak, tempat ini menyediakan banyak kursi dengan kapasitas lebih dari empat orang. Olahan kopinya cukup beragam dan dibanderol harga mulai dari Rp 35 ribu. Mereka juga menyediakan banyak minuman non-kopi yang bisa dipesan. Beberapa di antaranya adalah Iced Tea, Chocolate, Vanilla English Biscuit, Green Tea Latte, dan lain-lain.

Dilansir dari situs Pergikuliner, Chief Coffee memiliki rata-rata penilaian di atas 3,9 termasuk dari segi rasa, suasana, pelayanan, dan kebersihan. Beberapa orang yang mengulas tempat ini juga memberikan nilai paling sedikit 4. Untuk Anda yang ingin berkunjung, Chief Coffee beralamat di Jalan Kemang Raya Nomor 27, Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan.

3. KINA

COFFEE SHOP JAKARTA SELATAN
COFFEE SHOP JAKARTA SELATAN (Manual Jakarta)

 

Coffee shop Jakarta Selatan berikutnya adalah Kopikina atau KINA yang mendapatkan predikat Café of the Year 2021 oleh Chope Indonesia, start-up penyedia aplikasi pencarian dan reservasi tempat makan yang berpusat di Singapura. Apabila ingin berkunjung, sebaiknya Anda melakukan reservasi terlebih dahulu melalui link yang tercantum di bio Instagram @kina.jkt agar kebagian tempat. Mereka juga kerap mengadakan diskon pada perayaan atau momen tertentu.

Suasana Kopikina cukup tenang sehingga pas untuk Anda yang suka coffee shop yang tidak bising. Tempat ini juga direkomendasikan oleh sejumlah pelanggan untuk dijadikan tempat buka bersama karena menu makanannya yang dikatakan lezat. Berdasarkan situs Pergikuliner, Kopikina mendapatkan penilaian dari segi rasa yaitu 4.1 dan suasana 4.5. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk berkunjung?

4. Up All Might

COFFEE SHOP JAKARTA SELATAN
COFFEE SHOP JAKARTA SELATAN (Instagram/Up All Might)

 

Up All Might merupakan coffee shop yang juga berkonsep public space. Hal tersebut terlihat dari perhelatan yang beberapa kali diadakan. Melansir dari akun Instagramnya, Up All Might kerap membuat acara karaoke setiap minggunya. Selain itu, juga ada acara nonton bareng setiap hari Kamis. Dari segi tempat, pihaknya menyediakan bagian indoor dan outdoor secara terpisah. Di bagian indoor, Anda lebih bebas melakukan kegiatan yang buku tingkat fokus dan ketenangan. Sedangkan di bagian luar, cocok untuk nongkrong dengan teman.

Dilansir dari akun Instagram @upallmight.id, coffee shop ini buka setiap hari mulai pukul 3 sore hingga 12 malam. Menu yang disajikan cukup beragam, mulai dari berbagai jenis kopi dan minuman non-kopi. Rata-rata harga minuman berada di kisaran Rp 40 ribu. Untuk Anda yang ingin berkunjung, Up All Might beralamat di Jalan Kemang Raya No 209, Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan.

5. First Crack

COFFEE SHOP JAKARTA SELATAN
COFFEE SHOP JAKARTA SELATAN (Instagram/First Crack)

 

First Crack merupakan coffee shop yang memiliki berbagai cabang di seluruh Jakarta. Mereka menyediakan banyak jenis olahan dan biji kopi. Anda bisa memilih minuman berdasarkan kategori menu tertentu. Di antaranya adalah Speciality Coffee, Flavors Latte, Sweet Palate Coffee, dan Manual Brew. Harga yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari Rp 42 ribu hingga Rp 95 ribu. Mereka juga menyediakan menu Tea & Brew.

First Crack memiliki berbagai menu hidangan, mulai dari nusantara, barat, hingga oriental. Beberapa di antaranya adalah Steak, Sop Buntut, Short Ribs, Burger, dan Pasta. Untuk cabang Jakarta Selatan, First Crack berlokasi di Jalan Bumi Nomor 10, Kebayoran Baru. Selain itu, mereka juga memiliki cabang di Sunter, SCBD, Sequis Tower, dan Residence.

Demikian ulasan mengenai lima coffee shop Jakarta Selatan yang bisa dikunjungi. Dari daftar di atas, mana yang menurut Anda menarik?

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait