7 Rekomendasi Film Perang India Ini Menceritakan Aksi Perlawanan

Film perang dan aksi India jadi rekomendasi menonton akhir pekan. Beberapa film perang India diangkat dari kisah nyata, contoh film Kesari dan Manikarnika. Berikut rekomendasi film perang India.
Dwi Latifatul Fajri
17 Januari 2023, 14:25
Rekomendasi Film Perang India
Vogue India
Film Manikarnika: The Queen of Jhansi

Film India kerap memproduksi film berkualitas. Beberapa film keluaran Bollywood ini juga populer di beberapa negara. Tak hanya genre drama romantis, ada film genre perang dan aksi untuk ditonton. Beberapa film ini diadaptasi dari kisah nyata.

Contohnya saja film Kesari yang disutradarai Anurag Singh. Film ini diadaptasi dari pertempuran Saragarhi. Dalam film, prajurit Sikh melawan pasukan Afghanistan. Ada juga film Manikarnika: The Queen of Jhansi. Film ini diadaptasi dari kisah nyata, tokoh perempuan yang melawan pemerintahan Inggris. Berikut film perang India yang diperankan oleh aktor terkenal seperti Salman Khan, Mahesh Babu, dan Aamir Khan. 

Film Perang India

1. Veer

Veer
Veer (rosnow.com)

Film India Salman Khan tentang perang adalah Veer. Dalam rekomendasi film perang India ini, Salman Khan berperan sebagai Pangeran Pindari atau Veer Pratap Singh. Film Veer menceritakan tentang perjuangan India melawan pemerintahan Inggris. Veer adalah putra pejuang Prithvi Singh (Mithun Chakraborty). Dia melanjutkan perjuangan ayahnya menjadi pemimpin gerakan Pindaris.

Berperang melawan Inggris, Veer mendapat bantuan dari adiknya Punya Singh (Sohail Khan). Mereka mengumpulkan pasukan untuk menentang Raja Madhav Ghar yaitu Gyanendra Singh (Jackie Shroff). Mereka melakukan berbagai rencana untuk menghancurkan Inggris.

2. Tiger Zinda Hai

Film India Salman Khan selanjutnya adalah Tiger Zinda Hai. Film aksi ini menceritakan agen mata-mata dari India. Mereka menjalankan misi rahasia yang disebut kode agen "Tiger". Film India Tiger Zinda Hai pernah tayang di ANTV pada 16 Mei 2020.

Selain Salman Khan, film ini juga diperankan oleh Katrina Kaif sebagai Pakistan Zoya. Agen India Tiger (Salman Khan) dan mata-mata dari Pakistan Zoya bekerjasama melawan musuh sama. Film ini menceritakan aksi menegangkan tentang politik, pemerintahan, dan terorisme.

3. Mangal Pandey The Rising

Mangal Pandey The Rising
Mangal Pandey The Rising (www.yashrajfilms.com)

Film perang India selanjutnya diperankan Aamir Khan, berjudul Mangal Pandey. Aamir Khan berperan sebagai Mangal, tentara India yang bekerja di bagian East India Company. Dia berperang di Anglo-Afghanistan.

Dalam perang tersebut, Mangal menyelamatkan nyawa Kapten John William Gordon (Toby Stephens). Aksi penyelamatan tersebut membuat persahabatan Gordon dan Mangal terjalin. Mereka menghadapi tantangan baru yaitu pemberontakan hingga pernikahan Mangal di sel penjara.

4. Kesari

Kesari dibintangi oleh Akshay Kumar dengan Parineeti Chopra , Mir Sarwar, Vansh Bhardwaj, dan Jaspreet Singh, Vivek Saini. Film ini menceritakan perang Saragarhi yang terjadi antara Angkatan Darat India-Inggris. Perang ini melawan 10.000 anggota suku Afridi dan Orakzai Pashtun. Perang ini terjadi tahun 1897.

5. Tanhaji Unsung Warrior

Tanhaji Unsur Warrior dirilis pada 2020. Film ini berdasarkan kisah nyata Chhatrapati Shivaji Maharaj Swaraj. Film Tanhaji mengambil cerita abad ke-17. Cerita berfokus pada Tanhaji Malusare berusaha merebut benteng Kondhana.

6. Sarkaru Vaari Paata

Sarkaru Vaari Paata
Sarkaru Vaari Paata (Youtube Mythri Movie Makers)

Film Mahesh Babu tentang aksi dan perang adalah Sarkaru Vaari Pasta. Film ini menceritakan Mahi yang mendirikan agen keuangan. Nama perusahaannya yaitu Mahi Finance Corporation di Miami, Amerika Serikat. Namun, agen keuangan tersebut mendapatkan masalah. Mahi meminjamkan uang pada Kalavathi untuk biaya kuliah. Tetapi akhirnya Mahi mengetahui jika Kalavathi adalah pecandu judi dan menipu dirinya.

7. Manikarnika: The Queen of Jhansi

Film Manikarnika bercerita tentang seorang ratu yang tidak takut melawan penjajah Inggris. Pemeran utama dalam film ini adalah Manikarnika, istri Raja Maratha dari Jhansi. Manikarnika adalah wanita tangguh yang ikut berperan melawan penjajah Inggris.

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait