Moeldoko Main Film: Ini Fakta Karier, Harta dan Kiprah Politik

Ira Guslina Sufa
27 September 2022, 19:18
Moeldoko main film air susu kau balas air tuba
youtube Woko Channel
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko Main Film Air Susu kau Balas Air Teh

Nama Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko menjadi ramai di media sosial setelah ia tampil dalam film pendek Air Susu Kau Balas Air Teh. Dalam adu akting dengan pemain Woko Channel itu, Moeldoko tampil luwes dan santai dan mendapat sambutan dari warganet.

Sejak diunggah pada Senin (26/9), video berdurasi 42 menit itu telah ditonton oleh 1,8 juta kali dan mendapat komentar lebih dari 6 ribu. Dalam video tersebut Moeldoko berperan sebagai petani.

“Semakin jhos… bisa berkolaborasi dengan Pak Moeldoko. Dengan edukasi tentang pertanian Woko channel memang bisa mantap, di samping bisa menghibur juga bisa untuk edukasi,” komentar akun @sutomo tomo.

Akun @InangNingrum tak lupa mengomentari kepiawain Moeldoko dengan mengaitkan pada latar belakangnya dari TNI. Apalagi Moeldoko pernah menjabat sebagai Panglima TNI 2013-2015.

“TNI, asli pengayom masyarakat dari rakyat kembali ke rakyat. Biarpun pensiunan tampak gagah, sehat, bermasyarakat, tidak ada cerminan sombong,” ujar @inangningrum.

 Dalam film Air Susu Kau Balas Air Teh itu, Moeldoko berperan sebagai petani yang berasal dari Kediri. Di film itu ia bernama Kang Moel yang memiliki beberapa petak sawah.

Sebagai petani, dalam film itu Moeldoko tampil kasual dengan kaos dan topi. Pada beberapa kesempatan Moeldoko menyematkan pesan agar tetap menjaga kedamaian dan menghindari kekerasan. Ia juga memberi tips kepada petani mengenai cara meningkatkan produksi.

Rekam Jejak Moeldoko

Moeldoko merupakan putra kelahiran Desa Pesing, Kecamatan Purwosari, Kediri, Jawa Timur. Pria 65 tahun mulai menempuh pendidikan militer di Akabri pada 1981. Ia pun terpilih menjadi lulusan terbaik dan menerima penghargaan Bintang Adhi Makayasa.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...