IHSG Diramal Menguat Terbatas, Intip Rekomendasi Saham dari Analis

Patricia Yashinta Desy Abigail
10 November 2022, 05:52
IHSG Hari Ini
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc.
Petugas kebersihan melintasi layar digital pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (24/6/2022).

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini, Kamis (10/11) berpotensi menguat terbatas. Analis saham memperkirakan indeks akan bergerak pada rentang 6.954 hingga 7.172.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya mengatakan pergerakan IHSG masih terlihat betah berada dalam rentang konsolidasi. Sedangkan pola sideways masih dibayangi oleh potensi tekanan yang masih terlihat cukup besar.

"Rilisnya laporan kinerja emiten di kuartal ke III diharapkan dapat memberikan sentimen positif sehingga dapat menopang pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," ujar William Rabu malam (9/11). Dia memperkirakan IHSG berpotensi menguat terbatas pada hari ini.

William merekomendasikan saham-saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Astra International Tbk (ASII), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI). Rekomendasi selanjutnya yaitu PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG), dan PT Ciputra Development Tbk (CTRA).

Sementara itu, Analis BinaArtha Sekuritas, Ivan Rosanova memprediksi memprediksi level support IHSG untuk perdagangan hari ini berada di di 6.982, 6.937, dan 6.892. Sedangkan level resistance berada di 7.100, 7.137, dan 7.200.

Halaman:
Reporter: Patricia Yashinta Desy Abigail
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...