Munas HIPMI Diwarnai Adu Tinju, Warganet Heboh di Media Sosial

Ira Guslina Sufa
22 November 2022, 08:48
Munas HIPMI
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/tom.
Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan saat menghadiri Musyawarah Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Munas HIPMI) XVII di Solo, Jawa Tengah, Senin (21/11/2022).

Musyawarah Nasional XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Hotel Alila Solo yang berlangsung dari 21-23 N0vember 2022 diwarnai kericuhan antar peserta. Aksi adu jotos itu ramai diperbincangkan setelah viral di media sosial twitter dan instagram. 

Politisi muda Bali, Niluh Djelantik merupakan salah satu yang membagi video viral itu lewat akun instagramnya @NiLuhDjelantik. Dalam video itu terlihat dua orang peserta Munas tengah baku hantam, saling tinju dan tendang. 

“Padahal baru kemarin acara dibuka Presiden dan dihadiri pejabat tinggi negara dari Ganjar hingga Puan. Semoga cepat damai. Kalian generasi penerus bangsa. Gak lucu kalau terkenalnya gara-gara adu jotos. Mending adu prestasi dan karya,” ujar Niluh seperti dikutip dari unggahan instagramnya, Selasa (22/11). 

Di media sosial twitter, beberapa video adu jotos juga diunggah warganet. Salah satu video memperlihatkan aksi saling pukul terjadi di dekat ruang makan. Tidak hanya dua orang, kericuhan terlihat terjadi di antara dua kelompok sembari diiringi teriakan melerai. 

Akun milik salah seorang warganet Fauzan Febriansyah @FauzanRebel menulis bahwa kericuhan dalam Munas HIPMI sebagai hal biasa. “ Bukan kejadian luar biasa di Munas HiPMI,” ujar dia.

Sedangkan akun milik Rizmaya di @_Rizmaya_ menulis tentang buruknya komunikasi para pengusaha muda. ”Ternyata diskusi dengan bapak-bapak di warung kopi lebih bermanfaat. Mereka sangat antusias berbicara politik. Mereka berdiskusi tanpa perang urat saraf. Tidak seperti para politikus. Miris,” ujar dia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...