Tiga Calon Ketua Umum HIPMI Sowan, Ini Pesan Jokowi

Jokowi sebagai senior HIPMI juga berpesan, anak muda harus mampu bersaing dalam menghadapi tantangan.
Rizky Alika
22 September 2022, 17:43
Jokowi, HIPMI
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nym.
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat pembukaan perayaan HUT ke-50 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (10/6/2022).

Presiden Joko Widodo bertemu dengan tiga calon Ketua Umum (Ketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/9). Dalam pertemuan itu, Jokowi berpesan kepada tiga calon Ketum HIPMI untuk bersaing dengan sehat.

"(Pesan dari Presiden) berkompetisi secara sehat," kata Ketua Panitia Pengarah Munas Hipmi, Dede Indra Permana di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (22/9).

Tiga nama calon Ketum Hipmi itu ialah Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP Hipmi Anggawira, Wakil Ketua Umum BPP Hipmi Akbar Himawan Buchari, dan Sekretaris Jenderal BPP HIPMI Bagas Adhadirgha.

Jokowi sebagai senior HIPMI juga berpesan, anak muda harus mampu bersaing dalam menghadapi tantangan.

Advertisement

Dede mengatakan ketiga calon itu merupakan kader terbaik Hipmi. Ketiganya juga menjabat kepengurusan Hipmi dari tingkat terbawah hingga menjadi pengurus harian.

Adapun, calon Ketum HIPMI sebagai pengganti Mardani Maming akan dipilih saat Musyawarah Nasional (Munas) XVII HIPMI. Munas itu akan digelar pada Desember 2022.

Dede mengatakan, Jokowi juga bakal hadir pada munas tersebut. Untuk itu, panitia penyelenggara akan mempersiapkan gelaran Munas yang netral.

Nantinya para calon ketua umum tersebut akan menyampaikan kuliah umum dan memaparkan visi misi untuk kepentingan ekonomi Indonesia. Dede berharap, calon ketua umum yang terpilih dapat membantu pemerintah dalam menghadapi tantangan perekonomian.

Sekjen BPP Hipmi Bagas Adhadirgha menargetkan untuk mencetak 1 juta pengusaha baru untuk menyambut bonus demografi pada 2030. "Untuk itu, kami mulai memupuk jiwa kewirausahaan sejak bangku kuliah," ujar dia.

 

Reporter: Rizky Alika
Editor: Yuliawati
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait