SBY Datangi Resepsi Pernikahan Kaesang, Ini Ucapan Spesial dari AHY

Ira Guslina Sufa
12 Desember 2022, 10:58
SBY
ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/nz.
Mantan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (kedua kiri) bersama pengusaha Chairul Tanjung (keempat kanan) tiba untuk menghadiri Tasyakuran Resepsi Pernikahan Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022).

Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ikut menghadiri resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang digelar di Pura Mangkunegaran, Kota Surakarta, Minggu malam (11/12). SBY hadir bersama dua putranya Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono, dan para menantu. 

Dalam rangkaian resepsi pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo itu, SBY hadir mengenakan kemeja putih dan setelan jas. SBY terlihat memberikan selamat pada Jokowi, Kaesang dan keluarga diikuti oleh AHY, Ibas dan keluarga. 

“Kami mendoakan semoga keduanya menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah. Insyaallah membawa berkah dan kebahagiaan untuk keluarga besar Pak Jokowi,” ujar AHY seperti dikutip dari akun instagram miliknya @agusyudhoyono, Senin (12/12).

Bagi keluarga SBY, sosok Kaesang dikenal cukup dekat. Kepada media SBY menyebut Kaesang merupakan tokoh muda yang turut hadir dan ikut mensalatkan mendiang istrinya Ani Yudhoyono saat meninggal di Singapura pada Juni 2019. SBY menyebutkan, kedatangan Kaesang saat itu sebagai peristiwa yang tak akan dilupa. Saat itu Jokowi sudah menjadi presiden menggantikan SBY.  

Pada resepsi sesi kedua tersebut, Kaesang terlihat mengenakan busana pangeran keprajuritan berwarna merah. Sementara Erina tampil mengenakan busana pengantin Solo putri berwarna senada. Adapun kedua orang tua mempelai mengenakan busana berwarna hijau.

Selain SBY dan keluarga, sejumlah tokoh nasional juga hadir di resepsi pernikahan Kesang.  Mereka yang hadir yaitu Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri yang datang bersama putrinya Puan Maharani dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Ada juga Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla, Wakil Presiden ke-11 RI Boediono, hingga istri Presiden ke-4 RI Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid. 

Tak hanya itu, hadir juga tamu undangan asing yaitu Khalid bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan, putra dari Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ). Ia datang didampingi oleh Menteri Energi PEA, Suhail bin Mohammed Al Mazrouei. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...