Pernikahan Kaesang - Erina Libatkan 435 Tukang Becak dan Andong

Ira Guslina Sufa
10 Desember 2022, 11:01
Kaesang
ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/nz
Warga membagikan makanan secara gratis di sekitar kediaman Erina Sofia Gudono, Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman, D.I Yogyakarta, Jumat (9/12/2022).

Panitia menyulap pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono bak festival budaya. Pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo itu akan melibatkan masyarakat Solo dan sekitarnya di antaranya para tukang becak, andong, dan pengamen jalanan. 

Ketua Panitia Pernikahan Kaesang - Erina, Erick Thohir menegaskan, khusus untuk becak dan andong akan diikutsertakan dalam rangkaian resepsi di sekitar Loji Gandrung dan Pura Mangkunegaran. Para penarik becak dan andong akan berperan penting dalam membawa para tamu undangan yang datang. 

"Kami mengajak 400 becak dan 35 andong untuk ikut menyemarakan Festival Budaya dalam rangka pernikahan Mas Kaesang dan Mba Erina. Dengan jalan ini semua merasakan kebahagian yang dirasakan kedua mempelai," ujar Erick dalam keterangan resmi panitia, Sabtu (10/12). 

Menurut Erick, para penarik becak dan andong mbah Erick, akan berperan penting dalam membawa para tamu undangan yang datang.  Terutama tamu yang tidak menggunakan bis dan tidak menginap. 

"Andong dan becak yang disediakan panitia, khusus untuk mengangkut para tamu undangan terutama bagi mereka yang berasal dari luar daerah dan tidak menginap di hotel," katanya. 

Rencananya, Andong akan disediakan tempat parkir di dua Titik yaitu Stadion Manahan Solo dan Benteng Vastenberg, dan dari lokasi tersebut akan disediakan becak dan andong. 

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dijadwalkan melangsungkan akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, DIY, Sabtu (10/12). Dalam prosesi itu, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin akan menyampaikan khutbah nikah, sedangkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjadi saksi nikah.



News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait