Khofifah Ungkap Barang yang Disita KPK Usai Penggeledahan, Apa Saja?

Ira Guslina Sufa
22 Desember 2022, 11:00
KPK
ANTARA FOTO/Moch Asim/rwa.
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri (tengah) bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kanan) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) menghadiri pembukaan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2022 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (1/12/2022).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengonfirmasi adanya penggeledahan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korups di ruang kerja gubernur, wakil gubernur, dan sekretaris daerah Jawa Timur. Penggeledahan oleh penyidik KPK terjadi pada Rabu (21/12) mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 19.36 WIB malam. 

Menurut Khofifah, pemerintah Jawa Timur akan mendukung upaya penegakan hukum yang dilakukan oleh KPK. Ia menyatakan kesiapan memberikan data apa saja yang dibutuhkan oleh penyidik. Khofifah mengakui, dari penggeledahan KPK membawa beberapa barang namun tidak berbentuk dokumen. 

"Yang terkonfirmasi di ruang gubernur tidak ada dokumen yang dibawa, di ruang wagub tidak ada dokumen yang dibawa. Di ruang sekda ada 'flashdisk' yang dibawa. Posisinya seperti itu," kata Khofifah seperti dikutip dari Antara, Kamis (22/12). 

Khofifah menegaskan dirinya dan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak serta Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Adhy Karyono menghormati proses yang tengah dilakukan KPK. Dalam beberapa kesempatan Khofifah selalu menyatakan komitmen untuk mendukung pemberantasan korupsi. 

"Kami semua jajaran Pemprov Jatim siap untuk membantu mendukung data jika dibutuhkan KPK," ujar Khofifah lagi. 

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...