Rumah Jaksa KPK Dibobol Maling, Ada Dokumen Hilang?

Juru Bicara KPK mengungkapkan Jaksa FAN merupakan kepala satuan tugas penuntutan yang sedang menyidangkan sejumlah perkara di Pengadilan Tipikor Yogyakarta.
Ira Guslina Sufa
26 Desember 2022, 13:34
KPK
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Pelaksana Harian (Plh) Juru Bicara KPK yang baru Ali Fikri menyampaikan konferensi pers di gedung KPK, Jakarta, Jumat (27/12/2019).

 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan rumah seorang jaksa penuntut umum (JPU) KPK berinisial FAN dibobol maling. Kejadian terjadi di Kecamatan Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Sabtu (24/12).

"Informasi yang kami peroleh benar ada kejadian tersebut," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Senin (26/12).

Lebih lanjut, Ali mengungkapkan FAN merupakan kepala satuan tugas  penuntutan yang sedang menyidangkan sejumlah perkara. Ia bertugas  di Pengadilan Negeri (PN) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Yogyakarta.

"(Jaksa) Yang bersangkutan sebagai kasatgas penuntutan yang sedang menyidangkan beberapa perkara KPK, salah satunya benar di PN Tipikor Yogyakarta," ujar Ali lagi. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku membawa laptop dan sejumlah berkas dari rumah Jaksa FAN. Atas kejadian tersebut, KPK pun mengharapkan pelaku segera ditangkap.

"Kami tentu berharap para pelaku segera ditangkap. Kami yakin pihak kepolisian setempat akan membantu pencarian pelakunya,” ujar Ali. 

Menurut Ali, sejauh ini KPK sudah mendapat informasi bahwa perkara pembobolan rumah Jaksa FAN telah ditangani pihak kepolisian. Saat ini pihak kepolisian masih terus mengumpulkan bahan keterangan terkait kejadian dimaksud. 

“Harapannya, tentu dapat segera di ketahui dan ditemukan pelakunya," ujar Ali.

 

Reporter: Ade Rosman
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait