Megawati Sudah Kantongi Nama Capres PDIP, Siapa Orangnya?

Ade Rosman
9 Januari 2023, 13:24
PDIP
Tim Media Pernikahan Kaesang Erina
Mantan Presiden RI Megawati Soekarno Putri, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menghadiri acara Tasyakuran Pernikahan Kaesang dan Erina sesi malam di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Puan Maharani, menyebutkan Megawati Soekarnoputri telah mengantongi nama calon presiden yang akan diusung pada pemilihan presiden 2024 mendatang. Meski begitu, Puan menyebut Ketua Umum PDIP itu masih mencari waktu yang tepat untuk mengumumkan nama yang akan diusung. 

“Kami semua harus siap ikut instruksi dan perintah ketua umum memenangkan calon presiden dan calon wakil presiden PDI P. Ibu ketua umum sudah punya nama di kantongnya, tinggal diumumkan," ujar Puan saat memberikan sambutan di Bimbingan Teknis Anggota DPRD PDI Perjuangan Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia di Jakarta, Senin (9/1). 

Menurut Puan secara resmi PDIP memang akan mendaftarkan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung secara resmi ke KPU pada Oktober mendatang. Meski begitu nama yang akan diusung sudah disiapkan dari sekarang. Dia meminta agar kader tidak perlu

bingung memikirkan siapa calon presiden yang akan diusung oleh PDI P karena Megawati sudah punya keputusan.

"Jadi enggak usah nengok kiri kanan. Enggak usah bingung harus si ini harus si itu. Kayaknya kayaknya si ini kayaknya si itu surveinya tinggi ya si ini kayaknya cocok sama si ini," kata Puan menjelaskan.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...