Megawati Tegas Tolak Pembangunan Bandara Bali Utara

Ade Rosman
16 Januari 2023, 19:49
Megawati Soekarnoputri
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/rwa.
Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri menyampaikan kata sambutan saat meninjau progres pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur di Bali, Senin (16/1/2023).

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menegaskan kembali sikapnya menolak rencana pembangunan bandar udara Bali Utara. Menurut Megawati sikap yang sama sudah beberapa kali disampaikan kepada pemerintah. 

"Saya bilang lho sama Pram (Sekretaris Kabinet Pramono Anung). Pram, tolong banget, ini atas warga Bali. Aku bilang, jangan mikirin diri sendiri. Pulau Bali ini penduduknya hanya beberapa, terus yang mau datang ke sini hanya investor doang,” kata Megawati seperti dikutip dari keterangan resmi PDIP, Senin (16/1). 

Megawati menjelaskan, ia menolak pembangunan Bandara Bali Utara lantaran tak mengetahui dengan pasti tujuan pembangunnya. Ia khawatir pembangunan bandara Bali Utara justru hanya akan menguntungkan investor. 

Sikap tegas Megawati menolak pembangunan Bandara Bali Utara disampaikan saat menghadiri pencanangan Renovasi dan Revitalisasi Grand Inna Bali Beach serta Penjelasan dan Presentasi Pembangunan "Rumah Sakit  Mayo" dan "Kebun Tanaman Obat". Ia hadir bersama  Sekjen Hasto Kristiyanto dalam acara yang juga dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir. 

"Saya bilang enggak. Saya mewakili rakyat Bali. Nah ini masukin kalau berani, biarin Bali yang satu-satunya pulau yang PDI Perjuangan. Kenapa sih, kebayang enggak buang duit melulu," cerita Megawati.

Menurut Mega, pembangunan di Bali tidak harus selalu mempertimbangkan kepentingan investor. Ia berharap pemerintah tetap memperhatikan kepentingan rakyat Bali. Ia menitip pesan pada Erick agar menyampaikan pada Jokowi mengenai sikap tegasnya terhadap rencana pembangunan Bandara Bali Utara. 

“Disampaikan ke Pak Jokowi. Kalau ini boleh ditulis. Mau dimarahin Pak Jokowi, saya marah lagi. Nanti dibilang Ibu Mega menunjukkan kekuatannya. Aduh, orang ini untuk rakyat," ujar Mega lagi. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...