Ridwan Kamil Resmi Gabung Golkar, Dapat Jabatan Wakil Ketua Umum

Ade Rosman
18 Januari 2023, 19:57
Ridwan Kamil
Instagram Partai Golkar
Ridwan Kamil Resmi Gabung Golkar

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil,  resmi bergabung dengan Partai Golkar. Bergabungnya Ridwan Kamil menjadi kader Partai Beringin ditandai dengan penyerahan kartu anggota oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Rabu (18/1).

Ridwan datang ke kantor DPP Partai Golkar dengan mengenakan batik hitam berpadu kuning. Ia kemudian mendapat jas partai berwarna kuning. Airlangga mengatakan Ridwan Kamil selanjutnya mendapat jabatan sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih. Posisi itu diberikan lantaran dinilai cocok dengan karakter Gubernur Jawa Barat itu. 

"Golkar merasa Emil {Ridwan Kamil] salah satu tokoh masyarakat yang memenuhi kriteria yang selama ini diemban oleh partai Golkar," kata Airlangga. 

Lebih jauh Menteri Koordinator Ekonomi itu mengatakan terdapat kecocokan antara partainya dengan Ridwan Kamil yang sama-sama menghindari politik identitas. Golkar juga menilai RK memiliki komitmen untuk berjuang mengupayakan kesejahteraan rakyat.

Bergabungnya Ridwan Kamil menjadi kader Partai Beringin menurut Airlangga telah melalui proses yang panjang. Selain itu, ia menyebut kedekatan RK dan Partai Beringin sudah terjalin sejak lama. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...