Hasto Nyatakan PDIP Siap Isi Kursi Kosong Menkominfo

Ira Guslina Sufa
21 Mei 2023, 17:33
PDIP Hasto Kristiyanto
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/YU
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto berpose saat pengajuan bakal calon anggota DPR di Gedung KPU, Jakarta, Kamis (11/5/2023).

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan partainya siap mengisi posisi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang tengah kosong. Menurut Hasto PDIP memiliki sejumlah nama yang bisa menjabat sebagai Menkominfo. 

"Sekiranya diminta, tentu saja partai memiliki kader-kader yang potensial mengisi jabatan tersebut," ucap Hasto seperti dikutip dari Antara, MInggu (21/5).

Advertisement

Menurut Hasto PDIP bisa saja menyodorkan nama yang akan menjabat Menkominfo apabila Presiden Joko Widodo melakukan perombakan kabinet. Keputusan itu, kata Hasto, merupakan kewenangan penuh Jokowi sebagai Presiden Indonesia.

Sejauh ini Hasto mengatakan PDIP menghormati keputusan Presiden Joko Widodo yang telah menunjuk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia Mahfud MD sebagai Pelaksana Tugas Menkominfo. Mahfud sementara menggantikan Johnny G Plate yang telah ditetapkan presiden sebagai tersangka dalam kasus korupsi BTS dan BAKTI Kominfo. 

Menurut Hasto penunjukan Mahfud membuat partai-partai tidak perlu sibuk memikirkan wacana perombakan kabinet yang sedang bergulir. "Kami bernapas dulu. Pak Presiden Jokowi kan sudah menunjuk Pak Menko Polhukam selaku Plt. Menkominfo," kata Hasto.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement