KPK Dikabarkan OTT Bupati Jateng di Gedung DPR RI

Lavinda
Oleh Lavinda
11 Agustus 2022, 22:19
KPK
Antara/Benardy Ferdiansyah
Gedung KPK

Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap seorang Bupati dari wilayah Jawa Tengah. Penangkapan terjadi di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (11/8) malam.

"Seseorang (infonya Bupati dari Jawa Tengah) barusan terkena OTT KPK di Gerbang DPR RI," ujar sumber Katadata.co.id melalui pesan singkat, Kamis (11/8).

Ketika diminta konfirmasi, Juru Bicara KPK Ali Fikri tak merespons pertanyaan yang diajukan Katadata.co.id melalui pesan singkat. Lembaga Antirasuah memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum pihak yang diamankan dalam operasi tangkap tangan tersebut.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Antara, pejabat yang terjerat OTT KPK ialah Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo. KPK juga disebut-sebut mengamankan puluhan orang lain, tetapi belum mengumumkan secara resmi status hukum para pihak yang ditangkap dalam OTT tersebut.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan, OTT KPK terhadap Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo menjadi peringatan bagi kepala daerah agar menghentikan semua bentuk tindak pidana korupsi.

"Saya sebenarnya sudah mengingatkan berkali-kali kepada kawan-kawan (kepala daerah di Provinsi Jateng) dan tentu saja saya akan menunggu perkembangan yang ada," ujar Ganjar di Semarang seperti dikutip Antara, Kamis (11/8) malam.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...