Tips Memilih Hotel untuk Staycation Setelah Lebaran

Dini Hariyanti
Oleh Dini Hariyanti - Tim Publikasi Katadata
26 Maret 2024, 13:51
Tak sekadar fasilitas dan lokasi strategis, Traveloka mencatat ada sejumlah aspek penting lain untuk diketahui memilih hotel sebelum staycation.
Traveloka
Button AI Summarize

Sebagian orang memiliki menikmati waktu berkualitas bersama keluarga dengan staycation. Jika iya, pastikan Anda sudah memesan hotel sejak sekarang demi mencegah kamar hotel penuh pada musim libur hari raya.

Pemesanan bisa dengan mudah Anda lakukan melalui Traveloka. Tak hanya mudah, saat ini Traveloka juga menawarkan berbagai promo Lebaran dan promo Ramadhan yang menguntungkan pengguna.

Di samping itu, simak juga beberapa poin penting dalam memilih hotel berikut ini.

Lokasi yang Strategis

Pertimbangkan lokasi hotel dengan bijak, usahakan untuk memilih hotel yang terletak dekat dengan tempat-tempat wisata atau pusat perbelanjaan yang ingin dikunjungi. Lokasi yang strategis akan memudahkan kamu untuk mengakses berbagai fasilitas dan tempat wisata tanpa harus menghabiskan waktu terlalu banyak dalam perjalanan.

Fasilitas Hotel

Periksa fasilitas yang disediakan hotel tersebut dan pastikan hotel memiliki fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Beberapa fasilitas yang lazim dicari adalah kolam renang, pusat kebugaran, spa, restoran, atau layanan kamar 24 jam.

Ketersediaan Kamar

Seiring dengan tingginya permintaan penginapan pasca-Lebaran, pastikan untuk memesan kamar hotel dengan cukup waktu. Pilihlah tipe kamar yang sesuai dengan jumlah anggota keluarga dan kebutuhan. Kamu juga dapat mempertimbangkan untuk memesan kamar dengan pemandangan yang menarik atau fasilitas tambahan seperti balkon atau bathtub.

Keamanan dan Kesehatan

Ketika memilih hotel, pastikan untuk memperhatikan protokol keamanan dan kesehatan yang diterapkan oleh hotel tersebut, terutama setelah menghadapi situasi pandemi. Pastikan hotel menerapkan langkah-langkah kebersihan yang baik seperti melakukan sterilisasi kamar secara berkala.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...