Rekomendasi Wisata Alam Jogja dan Candi Hits di Sleman

Anggi Mardiana
3 Juli 2023, 14:00
wisata alam Jogja
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/tom.
Ilustrasi, pesepeda peserta Culturide Qatar-Indonesia 2023 beristirahat di Kulon Progo, Yogyakarta, Rabu (7/6/2023).

Daerah Istimewa Yogyakarta atau yang kerap disebut Jogja, menawarkan banyak wisata alam yang menarik dikunjungi. Anda bisa mengunjungi beberapa wisata alam Jogja tersebut bersama keluarga saat memasuki periode libur akhir pekan atau libur panjang.

Objek wisata di Jogja memang tidak ada habisnya, lokasinya pun cukup strategis. Mulai dari wisatawan lokal hingga mancanegara banyak yang datang ke Jogja untuk menikmati keindahan alam dan objek wisatanya yang bersejarah.

Berikut ini beberapa rekomendasi wisata alam Jogja yang dapat Anda pertimbangkan untuk menjadi destinasi kala berlibur.

Rekomendasi Wisata Alam Jogja

Berikut rekomendasi wisata alam Jogja yang menawarkan pemandangan alam indah dan wajib dikunjungi:

1. Obelix Hills

Obelix Hills
Obelix Hills (Travel.kompas.com)

Obelix Hills merupakan salah satu wisata alam di Yogyakarta yang memiliki suhu dingin. Anda bisa berkunjung ke Obelix Hills setiap hari Senin-Jumat, pukul 10.00 WIB – 21.00 WIB. Sedangkan jika hari Sabtu – Minggu buka pukul 07.00 -21.00 WIB.

Tempat wisata yang memiliki pemandangan dari atas ketinggian ini terbilang terjangkau. Harga tiket masuknya Rp 15.000 per orang untuk pukul 10.00 – pukul 15.00 dan Rp 20.000 pukul 15.00 – 21.00 apabila berkunjung di hari biasa. Adapun harga tiket masuk saat akhir pekan Rp 20.000 per orang.

2. De Mangol

De Mangol
De Mangol (Travel.kompas.com)

Wisata alam Jogja lainnya ada De Mangol dengan fasilitas lengkap dan menyuguhkan pemandangan alam. Pengunjung bisa menikmati pemandangan Gunung Merapi dari De Mangol. Lokasi wisata ini dibuka setiap hari pukul 10.00 – 21.00 WIB.

Pengunjung disarankan datang ke Demangol saat sore hari karena jika siang akan terasa panas. Disarankan menggunakan jaket jika datang sore atau malam hari karena udaranya terasa lebih dingin dan anginnya pun bertiup cukup kencang.

3. Tumpeng Menoreh

Tumpeng Menoreh
Tumpeng Menoreh (Travel.indozone.id)

Tumpeng Menoreh kokasinya ada di Desa Ngargoretno, Kulon Progo, Yogyakarta. Dibuka selama 24 jam, setiap hari, Anda bisa melihat Sunrise dari bukit ini. Pengunjung bisa datang ke Tumpeng Menoreh dan menikmati pemandangan 4 gunung sekaligus yaitu Gunung Merbabu, Merapi, Sumbing dan Sindoro.

4. Heha Ocean View

Heha Ocean View
Heha Ocean View (Gotravelaindonesia.com)

Sebagai tempat wisata di Gunung Kidul, Heha Ocean View menawarkan fasilitas yang lengkap mulai dari area makan dan minum, mushala, angkringan, toilet, panggung musik, taman untuk nongkrong dan beragam spot foto menarik lainnya.

Objek wisata alam Heha Ocean View memberikan pesona pemandangan laut Gunung Kidul yang sudah lama tersohor dengan keindahan lautnya. Untuk harga tiket masuk Heha Ocean View mulai dari Rp 10.000 – Rp 20.000 per orang dengan biaya parkir tambaha, mobil Rp 5.000 dan motor Rp 3.000.

Halaman:
Editor: Agung

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...