WIR Asia Dukung Eiger Buka Toko Pertamanya di Swiss

Wir Asia siap mendukung langkah Eiger untuk membuka toko pertamanya di Swiss. Toko Eiger pertama dibuka pada tahun 1994 di Cihampelas, Bandung. Nama Eiger berasal dari nama gunung di pegunungan Alpen.
 Zahwa Madjid
19 Januari 2023, 12:19
WIR Group meresmikan kerja samanya dengan Eiger, di Davos, Swiss. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan bersamaan dengan World Economic Forum 2023 pada tanggal 18 Januari 2023.
Dokumentasi perseroan
WIR Group meresmikan kerja samanya dengan Eiger, di Davos, Swiss. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan bersamaan dengan World Economic Forum 2023 pada tanggal 18 Januari 2023.

PT WIR Asia Tbk (WIRG) menandatangani nota kesepahaman dengan PT Eigerindo Multi Produk Industri atau Eiger Adventure di perhelatan World Economic Forum Annual Meeting 2023, Rabu (18/1) di Davos, Swiss. Kerja sama itu untuk menghadirkan teknologi interaktif sebagai bagian untuk mendukung Eiger buka toko pertamanya di Swiss.

Eiger memproduksi produk untuk kegiatan mendaki gunung, berkemah, dan panjat tebing seperti tas dan jaket. Perusahaan ini dirikan oleh Ronny Lukito pada tahun 1990-an. Toko Eiger pertama dibuka pada tahun 1994 di Cihampelas, Bandung. Nama Eiger berasal dari nama gunung di pegunungan Alpen, Swiss.

Chief Sales and Marketing Officer WIR Group  Gupta Sitorus mengatakan, WIR Group melihat Eiger menjadi salah satu contoh positif perusahaan lokal dan pelaku bisnis yang selalu siap dalam mengembangkan dan memperkuat lini bisnisnya melalui adopsi teknologi digital. 

“Kami di WIR Group selalu terbuka untuk melakukan kemitraan dan kolaborasi dengan berbagai pihak. Upaya kami bukan hanya untuk mendukung bisnis mitra semata. Namun lebih jauh lagi untuk mengembangkan ekosistem digital nasional serta mewujudkan perekonomian digital nasional pada tahun 2025,” kata Gupta dalam keterangan resmi, Kamis (19/1).

CEO Eiger Christian Sarsono menjelaskan, perusahaan yang bergerak sebagai penyedia perlengkapan kegiatan luar ruang asal Indonesia ini berencana untuk membuka toko pertamanya di Swiss. 

“Kerja sama ini memungkinkan Eiger mengadopsi teknologi digital untuk diaplikasikan pada industri ritel modern. Sebagai langkah awal yang strategis bagi Eiger untuk go global sekaligus mendukung persiapan Eiger untuk membuka toko pertama di Swiss,” ujar Christian.

Christian menambahkan, langkah global Eiger dimulai juga dengan mengenalkan brand perlengkapan luar ruang asal Indonesia pada perhelatan WEF Annual Meeting 2023 di Davos, Swiss.

“Berlokasi di ajang WEF Annual Meeting 2023, kami akan melakukan pre-launching pembukaan toko Eiger Swiss di depan publik multinasional. Kami memperkenalkan Eiger sebagai salah satu brand lokal Indonesia yang berupaya untuk terus konsisten memenuhi persayaratan standar kualitas dan persyaratan sustainability,” ujar Chris.

Sebagai informasi, ini adalah kali keempat  WIR Asia Tbk bersama Kementerian Investasi/BKPM didaulat untuk hadir di ajang World Economic Forum (WEF).

PLT Deputi Menteri Bidang Industri dan Investasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rizki Handayani, mengapresiasi kedua perusahaan anak bangsa ini yang dinilai dapat memotivasi pengusaha yang bergerak di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif lainnya untuk berkompetisi secara global.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada Eiger atas pre-opening toko Eiger di Interlaken Swiss, serta kepada WIR Group yang telah memungkinkan terwujudnya adopsi teknologi digital interaktif ini. Semoga ini menjadi awal bagi pengusaha Indonesia lainnya untuk go global dan mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional,” ujar Rizki.

 

Reporter: Zahwa Madjid
Editor: Lona Olavia
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait