GOTO Raih Dana Rp 2,3 Triliun Hasil Private Placement dan Obligasi

Patricia Yashinta Desy Abigail
3 Oktober 2023, 09:33
GOTO Raih Dana Rp 2,3 Triliun Hasil Private Placement dan Obligasi
Katadata
Ilustrasi GoTo

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) memperoleh pendanaan dengan jumlah total sekitar US$ 150 juta atau setara Rp 2,3 triliun.

Dana tersebut salah satunya diperoleh dari gelaran penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) alias private placement sejumlah 17,04 miliar lembar Seri A dengan harga Rp 90 per saham. 

Advertisement

Seluruh saham tersebut akan diambil oleh Bhinneka Holdings Limited, suatu entitas independen yang didirikan berdasarkan hukum Cayman Islands atau Bhinneka Holdings. 

"Melalui pengeluaran saham baru tersebut, GOTO akan memperoleh dana sebesar Rp 1,5 triliun, setara dengan US$ 100 juta," kata manajemen GOTO dalam paparannya, Selasa (3/10). 

Selain itu, GoTo International Finance Limited (GTIF)  juga akan menerbitkan surat utang berdasarkan Notes Subscription Agreement tanggal 2 Oktober 2023. Hal ini ditandatangani oleh dan antara GTIF sebagai penerbit, GOTO sebagai pemberi jaminan, Bhinneka Holdings sebagai pengambil bagian, dan Citibank, N.A., Cabang Hong Kong sebagai kustodian. 

Dari transaksi tersebut, GTIF akan menerima dana bersih sebesar US$ 50 juta yang dapat digunakan untuk modal kerja ataupun kebutuhan lainnya.

Halaman:
Reporter: Patricia Yashinta Desy Abigail
Editor: Lona Olavia
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.

Artikel Terkait

Advertisement