Ratusan Daerah di Jawa-Bali Jalankan PPKM Level 2-3, Ini Daftarnya

Image title
Oleh Maesaroh
7 September 2021, 10:15
PPKM, Jawa-Bali, PPKM Level 3
ANTARA FOTO/Novrian Arbi/rwa.
Warga menikmati suasana kawasan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (5/9/2021). Kawasan Braga dan Asia Afrika yang kerap menjadi area wisata bagi warga mulai terlihat ramai saat akhir pekan seiring turunnya angka kasus COVID-19 dan status Kota Bandung yang saat ini menjadi PPKM Level 3. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/rwa.

Sebanyak 116 kabupaten/kota yang akan menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3-2  di wilayah Jawa-Bali pada periode 7-13 September. Jumlah ini meningkat dibandingkan pada pekan sebelumnya yakni 102 daerah.

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 39 Tahun 2021, terdapat 73 kabupaten/kota yang masuk kategori PPKM Level 3, turun dibandingkan pada pekan sebelumnya yakni 75. Sementara itu, daerah yang masuk kategori PPKM Level 2 naik menjadi 43 daerah dari 27 daerah pada pekan sebelumnya.

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri  tersebut, seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta juga akan menjalankan PPKM Level 3. Dengan demikian hanya Provinsi Bali dan Jawa Timur yang masih menyisakan daerah berkategori PPKM Level 4.

Berikut daftar kabupaten/kota yang akan menjalankan PPKM Level 3-2:

DKI Jakarta
Level 3
Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu
Kota Administrasi Jakarta Barat
Kota Administrasi Jakarta Timur
Kota Administrasi Jakarta Selatan
Kota Administrasi Jakarta Utara Kota Administrasi Jakarta Pusat

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...