Mengenal Tol Nganjuk, TKP Kecelakaan Vanessa Angel

Image title
Oleh Maesaroh
4 November 2021, 19:47
tol, jalan tol, kecelakaan
ANTARA FOTO/Syaiful Arif/nz
Petugas mengevakuasi mobil Pajero nopol B 1264 BJU yang ditumpangi artis Vanessa Angel dan keluarganya usai mengalami kecelakaan di ruas tol Jombang-Mojokerto KM 672 arah Surabaya di Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021).

Polda Jawa Timur mengkonfirmasi terjadinya kecelakaan di Tol Nganjuk arah Jakarta Surabaya yang menewaskan Vanessa Angel dan suami Febri Andriansyah pada hari Kamis (4/11). Ruas tol yang beroperasi pada 2018 merupakan bagian dari Jalan Tol Ngawi-Kertosono.

Menurut keterangan pihak kepolisian, dua orang total tewas dalam mobil tersebut.

Tabrakan dengan beton pembatas jalan tol meninggalkan kendaraan terletak di bahu jalan. Tiga korban lainnya kini mendapat perawatan di RS Kertosono Nganjuk.

Tol Nganjuk merupakan bagian dari ruas Tol Ngawi-Kertosono yang membelah Provinsi Jawa Timur.

Secara keseluruhan, tol ini merupakan bagian dari Trans Jawa yang membentang dari Merak di Banten ke Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi di Jawa Timur.

 Exit Nganjuk berada di salah satu jalan tersebut yang menjadi titik keluar bagi pengguna tol yang hendak menuju Nganjuk, Kediri, dan  Blitar.

Berdasarkan keterangan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Tol Ngawi-Kertosono selesai dibangun pada 2018.

Tol tersebut memiliki lima Gerbang Tol (GT) yakni GT Ngawi KM 579), GT Madiun KM 603, GT Caruban KM 611, GT Nganjuk KM 647, dan GT Bandar KM 672.

Tol ini juga dilengkapi dengan tiga Simpang Susun (SS) yang terkoneksi dengan wilayah yang dilalui seperti SS Madiun, SS Caruban, dan SS Nganjuk. 

Pada Ruas Tol Ngawi-Kertosono terdapat dua Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP)/rest area yakni TIP Km 597 (B) dan TIP Km 626 (A) yang dapat mendukung promosi produk lokal daerah yang dilalui jalan tol.

tol
Tol Ngawi-Kertosono  (KemenPUPR)




Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...