Toyota Kantongi 3.800 Pemesanan di GIIAS, All New Veloz Paling Laris

Cahya Puteri Abdi Rabbi
22 November 2021, 13:56
Toyota, GIIAS, pameran otomotif GIIAS 2021, otomotif
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Sales Promotion Girl (SPG) berdiri disamping mobil yang dipamerkan di booth Toyota saat pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (11/11/2021). GIIAS 2021 yang berlangsung 11 - 21 November 2021 akan diikuti 24 merek kendaraan penumpang dan komersil anggota GAIKINDO serta menghadirkan produk mobil baru dan konsep serta sepeda motor dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

PT Toyota Astra Motor (TAM) menjadi salah satu agen pemegang merek (APM) otomotif yang berpartisipasi pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Hingga hari ke-9 pelaksanaan GIIAS 2021, Toyota mengkalim telah mengumpulkan pemesanan hingga ribuan unit.

Direktur Marketing TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan, dari 11 hingga 19 November, Toyota berhasil mengumpulkan pemesanan hingga 3.818 unit.

"Data total (hingga selesai pameran) belum saya terima, tapi data sampai delapan hari pertama, surat pemesanan kendaraan (SPK) total 3.818, dengan Toyota All New Veloz mencatat 701 unit," kata Anton kepada Katadata, Senin (22/11).

Produk lain yang masuk ke dalam lima besar produk terlaris yakni, All New Avanza 667 unit, kemudian Raize 607 unit, Innova 508 unit, dan Fortuner 437 unit.

 Selain itu, Toyota juga membukukan penjualan 65 mobil hybrid pada periode yang sama.

Anton menyampaikan Corolla Cross Hybrid sudah membukukan SPK sebanyak 22 unit, sedangkan Toyota Camry berhasil mencatat SPK sebanyak 43 unit.

Sebagai informasi, Toyota menempati booth seluas 2.394 meter persegi di Hall 1B ICE BSD City.

Dalam pameran itu, Toyota memamerkan produk-produk unggulan terbarunya, seperti All New Avanza, All New Veloz, dan Toyota Raize  dan GR Yaris.

Total ada sebanyak 22 line-up kendaraan dari semua segmen yang dimiliki Toyota ditampilkan pada pameran tersebut, baik passenger car maupun commercial car.

Adapun, GIIAS 2021 resmi ditutup pada Sabtu (20/11) secara virtual.

 Ketua Penyelenggara GIIAS 2021 Rizwan Alamsjah mengungkapkan rasa syukurnya karena penyelenggaraan GIIAS tahun ini telah berhasil dilaksanakan.

“Akhirnya syukur Alhamdulillah atas bantuan semua pihak akhirnya GIIAS dapat menjadi pelopor pameran besar di Indonesia,” kata Rizwan.

Sementara itu, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan, penyelenggaran GIIAS 2021 mendapat dukungan penuh dari pemerintah.

Hal itu tterlihat dari hadirnya berbagai pihak pemerintahan dan instansi sepanjang penyelenggaraan pameran internasional tersebut.

Pameran otomotif berskala internasional ini berlangsung selama 10 hari, sejak 11 hingga 21 November 2021 dan didukung penuh oleh merek-merek kendaraan anggota GAIKINDO.

 Terdiri dari 17 merek kendaraan penumpang yakni, Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta empat dari kendaraan komersial yaitu, Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania.

Pameran ini juga dimeriahkan oleh sejumlah merek motor dan diikuti oleh lebih dari puluhan merek supporting otomotif di Indonesia.

Semarak acara GIIAS 2021 The Sum Up juga diramaikan dengan memberikan penghargaan untuk para pemenang dari favorite booth, favorite vehicles, dan favorite motorcycle berdasarkan pilihan dari para pengunjung.

Berikut adalah susunan pemenang untuk masing-masing kategori:

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
Editor: Maesaroh
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...