Densus 88 Tangkap 370 Tersangka Teroris Tahun Ini

Image title
Oleh Antara
24 Desember 2021, 18:17
teroris, terorisme, kepolisian
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan keterangan pers tentang penangkapan dua orang terduga teroris di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (1/12/2021). Densus 88 Antiteror Polri menangkap dua orang terduga teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JI) di Luwu Timur, Sulawesi Selatan pada 26 November 2021

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Kepolisian RI (Polri) sepanjang 2021 telah menangkap 370  tersangka teroris. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan tahun 2020 sebanyak 232 orang.

Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabag Banops) Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar mengatakan peningkatan ini terjadi karena upaya operasi pencegahan dan penindakan teroris yang dilakukan Densus 88 semakin efektif.

"Kinerja Densus 88 meningkat dan semakin efektif," kata Aswin, di Jakarta, Jumat, (24/12) seperti dikutip dari Antara

 Aswin mengatakan jumlah tersangka teroris yang ditangkap oleh Densus 88 Antiteror Polri, bukan berarti jaringan teroris semakin meluas di Indonesia.

Dia menyatakan kemajuan teknologi dan kondisi pandemi yang terjadi selama kurun waktu dua tahun terakhir mendorong semua orang masuk ke dunia virtual yang tanpa batas, hal ini dimanfaatkan oleh jaringan teroris.

Halaman:
Reporter: Antara
Editor: Maesaroh
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...