Tangani Side Events G20, Mendag Janji Bawa Nilai Lokal ke Level Global

Image title
Oleh Maesaroh
7 Januari 2022, 20:24
G20, perdagangan, Lutfi, KTT G20, KTT G20 Bali, G20 Bali Summit
Kementerian Perdagangan
Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi memimpin kegiatan Apel Pagi yang berlangsung di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (3 Jan).

Menteri Perdagangan M.Lutfi telah ditunjuk sebagai  Ketua Penanggung Jawab penyelenggaraan Side Events G20 tahun 2022. Dia pun memastikan kearifan lokal Indonesia akan menjadi nilai lebih pada agenda-agenda Side Events G20 tahun 2022 ini.

Lutfi optimistis seluruh agenda Side Events G20 akan berdampak penting pada keseluruhan rangkaian Pertemuan G20 yang digelar di Indonesia tahun ini.

Mantan Dubes RI untuk Amerika Serikat tersebut mengatakan Side Events G20 bertujuan memberi pemahaman yang lebih lengkap kepada anggota G20 mengenai agenda prioritas Presidensi G20.

"Side Events G20 juga harus menjadi showcase citra positif kemajuan dan budaya Indonesia. Showcase filosofi nilai budaya luhur ditampilkan secara berkala dalam sejumlah side events tersendiri," tutur Lutfi, dalam keterangan resminya, Jumat (7/1).

 Dia menambahkan penyelenggaran side events diharapkan dapat memberikan dampak bagi perekonomian, baik di daerah penyelenggaran maupun Indonesia secara umum.

Mantan Dubes RI untuk Jepang tersebut juga melihat momentum Presidensi Indonesia dalam G20 akan menjadi momen yang sangat krusial.

Pasalnya, Indonesia menempatkan diri secara aktif sebagai bagian dari upaya dunia memulihkan diri dari pandemi Covid-19.

Juga,  berusaha menggerakkan kembali perekonomian dunia yang terdampak pandemi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...