LRT Jabodebek Beroperasi 6 Bulan Lagi, Ruang Kontrol Sudah Diaktivasi

Image title
Oleh Maesaroh
25 Februari 2022, 18:06
LRT, LRT Jabodebek
VP Public Relations LRT
LRT Jabodebek yang ditargetkan beroperasi pada Agustus 2022, direncanakan akan beroperasi mulai pukul 05.45 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Jam pelayanan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam mengawali aktivitas di pagi hari sampai menjelang tengah malam.

Light rail transit (LRT) Jabodebek ditargetkan beroperasi pada Agustus tahun ini atau enam bulan mendatang. Penyelesaian pembangunan LRT beserta fasilitas pendukungnya diharapkan bisa selesai tepat waktu.

“Hari ini saya dan rombongan mengunjungi Depo LRT Jabodebek untuk melihat perkembangan pembangunan Depo LRT beserta fasilitas pendukungnya. Kami akan memastikan kesiapan Depo untuk menunjang operasional LRT Jabodebek,” ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, dalam keterangan resmi, Jumat (25/2).

Jajaran Direksi KAI melakukan kunjungan bersama Adhi Karya, INKA, serta Lembaga Elektroteknika Nasional di Depo LRT Jabodebek yang berlokasi di Bekasi Timur pada Jumat (25/2).

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka memastikan proyek LRT Jabodebek dapat selesai tepat waktu dan dapat beroperasi pada Agustus 2022 mendatang.

Secara umum progres pembangunan LRT Jabodebek sampai dengan Februari 2022 telah mencapai 80,27% dengan pembangunan Depo LRT Jabodebek mencapai 77%.

Dengan luas area sekitar ±100.000 m2 Depo LRT Jabodebek terdiri dari beberapa area seperti Stabling, Light Maintenance, Heavy Maintenance, Operation Control Center (OCC) Building, dan area lainnya.

Light Maintenance memiliki 10 jalur yang digunakan untuk pemeriksaan dan perawatan ringan LRT Jabodebek seperti perawatan harian dan perawatan bulanan setiap 1, 3, 6, dan 12 bulanan.

Sedangkan Heavy Maintenance memiliki delapan jalur yang digunakan untuk perawatan besar LRT Jabodebek dengan siklus perawatan tahunan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...