Youtube Downloader: Download Video Cepat Melalui Hp atau Komputer

Youtube Downloader merupakan situs untuk mendownload video dari youtube melalui hp atau komputer tanpa menggunakan aplikasi.
Image title
24 Mei 2021, 17:30
Ilustrasi menonton video yang sudah di unduh melalui Youtube Downloader
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/rwa
Ilustrasi menonton video yang sudah di unduh melalui Youtube Downloader.

Youtube Downloader menjadi media yang memudahkan orang untuk menghabiskan waktu luang. Menonton video dengan gratis merupakan salah satu cara mendapat hiburan ketika hati galau. YouTube merupakan situs online untuk berbagi video karya tiga mantan karyawan PayPal di bulan Februari 2005. Situs tersebut memberikan fasilitas kepada pengguna untuk mengunggah, menonton, dan berbagi video.

Perusahaan tersebut berada di kantor pusat di San Bruno, California. Mereka menggunakan teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan beragam konten video yang dibuat oleah pengguna, di antaranya seperti klip film, klip TV, dan video musik. Sehingga masyarakat membutuhkan Youtube Downloader untuk menonton video secara offline.

Saat pandemi corona, pembelajaran berjalan melalui blog video, video orisinal pendek, dan video pendidikan lainnya. Tidak heran jika YouTube menjadi pilihan banyak orang karena terdapat banyak pilihan video dari berbagai kategori. Untuk menghemat kuota internet tiba-tiba habis, YouTube Downloader pilihan yang tepat untuk mengakses video-video di YouTube.

Sehingga banyak orang yang bisa menonton video YouTube secara berulang-ulang setelah men-download video yan diinginkan tanpa bikin repot. Caranya mudah sekali, Anda hanya perlu download atau unduh video kesukaan yang bisa disimpan di Hp atau laptop dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Advertisement

1 . Lilsubs.com

Melalui situs ini, Anda bisa mendownload video YouTube dengan menyiapkan link video yang ingin di-download. Selanjutnya, klik situs lilsubs.com dan tempelkan link yang sudah Anda copy. Kemudian klik download dan hasilnya Anda dapat langsung memilih ukuran video yang ingin diunduh sesuai selera. Selain itu, Anda juga dapat men-download video beserta subtitle-nya di situs ini.

2. Vidpaw.com

Cara kedua yakni melalui situs vidpaw.com yang tahapannya hampir sama dengan situs sebelumnya, yakni Anda hanya perlu menempelkan link video yang sudah di-copy ke dalam kolom download. Situs ini juga menyediakan download video menggunakan format audio, sehingga Anda dapat dengan mudah mengkonversi video kamu menjadi audio.

3. Tubeninja.net

Situs tubeninja.net juga mudah untuk diakses jika Anda ingin mengunduh video. Mula-mula tempelkan link video yang sudah Anda copy dan letakkan ke dalam kolom download lalu pilih download. Selanjutnya, Anda dapat mengatur ukuran file video yang ingin Anda download mulai dari jenis file yang berukuran besar hingga berukuran kecil.

4. Dredown.com

Jika Anda ingin men-download vidoe melalui situs ini, langkah pertama yang harus dilakukan yakni membuka terlebih dahulu situs dredown.com. Selanjutnya pilih logo YouTube karena Anda akan menggunduh video yang berasal dari YouTube.

Setelah itu, copy link dan tempelkan di kolom yang tersedia lalu klik dredown. Dredown.com juga memungkinkan Anda untuk mengunduh video dengan berbagai pilihan berbagai ukuran. Sayangnya, situs ini sedikit menganggu para pengguna karena terlalu banyak menghadirkan iklan di tab baru hingga jendela baru.

5 . Add-ons Easy YouTube Video Downloader Express

Cara yang terakhir, Anda akan menggunakan add-ons yang dikenal dengan nama Easy YouTube Video Downloader Express. Laman ini biasanya disediakan oleh tiap browser. Cara download menggunakan laman ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengetik kata kunci ke dalam pencarian add-ons.

Setelah itu, klik add-ons sampai muncul halaman baru. Kemudian, klik ‘add to firefox’ dan tambahkan add-ons tersebut di browser firefox. Jika ingin mengetahui apakah add-ons sudah terhubung, caranya dengan klik menu Extensions dalam menu add-ons dan ceck apakah Easy YouTube Video Downloader Express sudah terpasang.

Jika sudah, Anda dapat membuka situs YouTube dan memilih video yang ingin diunduh. Dengan cara ini, Anda tidak perlu bersusah payah untuk meng-copy link video agar bisa ditempel karena di bawah video ada tombol untuk men-download video pilihan Anda.

Reporter: Aisyah Rahmatul Fajrin
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait