Seniman Aku Badut Indonesia Hibur Anak-anak Korban Kebakaran Show
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Image title
20 Oktober 2021, 07:30

Foto: Tawa untuk Anak-anak Korban Kebakaran Tambora

Seniman Aku Badut Indonesia (ABI) kembali beraksi. Kali ini, Selasa 19 Oktober 2021, mereka membawakan hiburan sebagai terapi penyembuahan trauma atau trauma healing bagi anak-anak korban kebakaran di Wilayah Krendang, Tambora, Jakarta Barat.

Jumat pekan lalu, 81 unit rumah, yang didiami 100 kepala keluarga, dilahap jagoan merah. Sebanyak 400 orang lalu mengungsi ke sekolah atau tenda darurat, dan sekitar 111 orang tinggal di rumah tetangga atau saudaranya.

Dedi Delon, salah satu pendiri komuntias ABI, mengatakan aksi mereka sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak. "Siapapun berhak bahagia. Maka dari itu kami siapkan beberapa macam pertunjukkan mulai dari sulap hingga menyakikan lagu-lagu dan membagikan makanan ringan," ujar Delon.

Kehadiran para badut di lokasi kebakaran seolah membawa angin segar. Tawa lebar terpancar dari wajah puluhan anak-anak yang duduk berbaris di tangga masjid sambil menyaksikan pertunjukan para badut. "Meski mengalami kesulitan selama pandemi, tak mengurangi rasa kemanusiaan para penghibur untuk mengundang tawa mereka," kata Delon.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.