Inovasi Tiada Henti, Toyota Tawarkan Layanan Daring Menyeluruh

KINTO hingga Toyota Live Showroom, inovasi Toyota sejalan dengan tren digitalisasi.
Image title
Oleh Dini Hariyanti - Tim Publikasi Katadata
7 Oktober 2021, 09:54
Inovasi Tiada Henti, Toyota Tawarkan Layanan Daring Menyeluruh
Katadata

Toyota menghadirkan platform digital untuk mengeksplorasi produk melalui Toyota Live Showroom. Layanan ini digagas untuk memenuhi kebutuhan contactless experience masyarakat pada masa pandemi Covid-19.

Inovasi tersebut sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond. Toyota Live Showroom sendiri merupakan saluran yang dipakai TAM untuk dapat semakin dekat dengan pelanggan. Layanan ini memungkinkan konsumen bertanya, meminta masukan, mendapatkan informasi dari salesperson, maupun mengeksplorasi beragam mobil Toyota secara daring, seolah-olah tengah berada langsung di dealer Toyota.

“Kehadiran Toyota Live Showroom adalah wujud komitmen TAM untuk menghadirkan solusi mobilitas menyeluruh melalui transformasi digital, terlebih saat pandemi Covid-19 seperti sekarang, yang mana tren digital semakin kuat di masyarakat,” ujar Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, dikutip dari laman www.toyota.astra.co.id, Jumat (3/9/2021).

Toyota Live Showroom memberikan fleksibilitas, keterlibatan yang erat, dan tanpa kontak secara fisik langsung dengan pelanggan. Ya, pelanggan dapat berinteraksi dengan Toyota Advisor untuk bertanya-tanya terkait spesifikasi produk, program, dan lain-lain tentang Toyota tanpa perlu tandang ke dealer.

Toyota Live Showroom bisa diakses melalui www.toyota.astra.co.id. Layanan ini tersedia di beberapa dealer di wilayah Jabodetabek, Medan, Bandung, Semarang, Jogja, Surabaya, Makassar, dan Manado.

Henry Tanoto lebih jauh menjelaskan, kebutuhan masyarakat semakin hari kian berkembang. Banyak di antara mereka yang memerlukan kemudahan dalam bermobilitas tanpa harus memiliki mobil, dan ini layanan ini bisa diakses sekali klik.

Dan melihat kebutuhan tersebut, Toyota menghadirkan KINTO. Layanan ini memberikan pilihan baru bagi masyarakat yang ingin menggunakan mobil tanpa perlu memikirkan perawatan dan biaya lain. Pasalnya, KINTO menawarkan sistem berlangganan yang bisa diakses secara digital oleh konsumen individu melalui www.kinto-id.com.

Dengan berlangganan mulai dari 12 bulan, pelanggan bisa memilih paket mulai dari 15.000 km sampai dengan 40.000 km per tahun. KINTO saat ini hadir dengan beberapa jenis layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda, yaitu KINTO One untuk berlangganan mobil baru, KINTO One Ekonomis untuk berlangganan mobil bekas yang umurnya dibawah 3 tahun dan KINTO Syariah yang merupakan layanan berlangganan mobil dengan prinsip syariah.  KINTO menawarkan biaya berlangganan yang terjangkau mulai dari Rp 2.7 juta per bulan, Anda bisa memilih beragam opsi mobil dengan model dan warna sesuai keinginan.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan solusi mobilitas tidak hanya kepada pelanggan, tetapi juga untuk semua masyarakat melalui produk dan layanan yang kami hadirkan,” imbuh Henry.

Toyota-Mobil Listrik
Toyota-Mobil Listrik (Katadata)

Mobil Listrik

Adapun, sejak bertransformasi menjadi perusahaan mobilitas, Toyota berkomitmen untuk menghadirkan solusi mobilitas menyeluruh, termasuk yang terkait dengan teknologi elektrifikasi. Bertepatan dengan hari jadi ke-50 Toyota di Indonesia pada tahun ini, perusahaan menghadirkan ekowisata yang terintegrasi dengan produk elektrifikasi Toyota melalui proyek EV Smart Mobility di Pulau Bali.
Terdapat tiga line up kendaraan elektrifikasi, baik yang menggunakan teknologi baterai EV (BEV) maupun Plug-in Hybrid (PHEV). Totalnya ada 30 unit kendaraan yang bisa dipakai masyarakat, terdiri dari 20 unit Toyota COMS (BEV), lima unit Toyota C+pod (BEV), dan lima unit Toyota Prius PHEV.

Pada sisi lain, TAM juga fokus terhadap pengembangan industri otomotif melalui pembangunan SDM. Guna mendukung pengembangan SDM pada era elektrifikasi ini, Toyota memperkenalkan xEV Center, yakni pusat pembelajaran teknologi elektrifikasi pertama di Tanah Air. xEV Center diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahun seputar industri elektrifikasi bagi masyarakat Indonesia. Klik disini untuk informasi selengkapnya.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait