TelkomGroup Akan Hadirkan Layanan Digital Kelas Dunia di IKN Nusantara

Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Riset dan Publikasi
5 Maret 2022, 10:59
Telkom-IKN
Telkom
Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (tengah) meninjau kesiapan infrastruktur layanan TelkomGroup di Titik Nol IKN Nusantara pada Selasa (2/3).

Sebagai BUMN dan perusahaan telekomunikasi digital terdepan, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara konsisten terus berupaya mewujudkan kedaulatan digital Indonesia, mulai kota besar hingga pelosok wilayah tertinggal, terluar, dan terdepan (3T).

Kali ini, Telkom siap mendukung penuh penyediaan infrastruktur dan layanan digital di Ibukota Negara (IKN) Nusantara. Dengan fokus pada penyediaan konektivitas, platform hingga beragam layanan digital, TelkomGroup mendukung IKN Nusantara menjadi smart city yang modern.

Advertisement

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah mengatakan, sejalan dengan pemerintah dalam menetapkan konsep IKN Nusantara sebagai smart city, peran Telkom dalam menghadirkan tranformasi digital sangatlah penting. Ada berbagai peluang dan tantangan yang harus dihadapi.

“Tentunya ini menjadi tugas besar sekaligus kebanggaan bagi TelkomGroup dapat turut serta mendukung digitalisasi smart city di IKN Nusantara,” katanya saat meninjau kesiapan infrastruktur layanan TelkomGroup di IKN Nusantara pada Selasa (2/3

Ririek, yang didampingi Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko, menjelaskan rencana pembangunan tersebut mencakup dari tiga domain bisnis digital, yaitu connectivity, platform dan services yang bersinergi dengan seluruh anak perusahaan dan juga pemerintah.

Saat ini cakupan infrastruktur jaringan Telkom di sekitar wilayah IKN Nusantara, tepatnya di Kecamatan Sepaku tercatat telah memiliki 173 ODP dan sangat memungkinkan untuk pengembangan lebih lanjut.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement