Persaingan Properti di Jagakarsa dengan Daerah Lain di Jakarta Selatan

Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Publikasi Katadata
23 Juni 2022, 13:40
Persaingan Properti di Jagakarsa dengan Daerah Lain di Jakarta Selatan
shutterstock.com

Jakarta Selatan merupakan salah satu kawasan yang ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai kawasan hunian.

Lahan untuk hunian di Jakarta Selatan lebih luas dibandingkan milik kota administrasi lainnya. Selain itu, kawasan ini juga didukung dengan banyak ruang terbuka hijau sehingga ramah lingkungan dan kaya dengan titik resapan air.

Kualitas hidup warganya pun jadi lebih baik. Tidak heran kalau banyak pencari hunian yang mengincar daerah Jakarta Selatan, khususnya di Kecamatan Jagakarsa.

Lalu, apa yang membuat kawasan Jagakarsa memiliki peminat properti yang tak kalah banyaknya dengan daerah lain di Jakarta Selatan? Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Jagakarsa Paling Diminati di Jakarta Selatan
Jakarta Selatan terdiri atas 10 kecamatan. Dari kesepuluh kecamatan tersebut, Jagakarsa menjadi kecamatan yang paling diminati para pencari hunian sebanyak 20,1% pada kuartal akhir 2021.

Kemudian, diikuti oleh kawasan Bintaro, Lebak Bulus, Cilandak, Pondok Indah, Kemang, Cipete, Cinere, Tebet, dan Pejaten.

Jagakarsa Didominasi Developer Ternama
Belakangan ini marak pembangunan perumahan baru di Jagakarsa. Developer yang mengembangkan lahan perumahan pun memiliki popularitas tinggi.

Sebut saja seperti Sinarmas Land, Jagakarsa Realty, Pesona Land, Joyglo Property, dan sebagainya.

Gaya rumah yang ditawarkan di kawasan ini pun kebanyakan bernuansa modern minimalis dan mewah. Hal ini sesuai dengan target pasarnya, yaitu kalangan menengah ke atas.

Nilai Jual Properti Kompetitif
Nilai jual properti di Jagakarsa cukup kompetitif dibandingkan daerah lainnya di Jakarta Selatan. Tidak terlalu murah, tapi tidak terlampau mahal juga.

Harga tanah per meter persegi dibanderol mulai Rp4,8 juta. Untuk perumahan baru di Jagakarsa, harganya ada pada rentang Rp1,2 miliar hingga Rp2,7 miliar. Sementara itu, untuk apartemen dibanderol dari harga Rp500 jutaan.

Untuk perbandingan sederhana, rumah baru di Cinere ada pada rentang harga Rp535 juta hingga Rp3,8 miliar. Adapun unit apartemen paling mahal ada pada angka Rp730 juta.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...