Bertemu Jokowi, Umat Hindu Diminta Tak Golput

Dimas Jarot Bayu
5 Maret 2019, 13:01
Bali
ANTARA FOTO/Wira Suryantala
Wisatawan berfoto di Pura Besakih, Kabupaten Karangasem, Bali, Jumat (20/10). Hari Raya Nyepi akan jatuh pada 7 Maret 2019.

Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Wisnu Bawa Tenaya mengimbau umat Hindu di Indonesia tidak golput pada Pilpres 2019. Menurutnya, umat Hindu harus menggunakan hak pilihnya.

Wisnu berharap banyak umat Hindu bisa datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019. Hal ini sebagaimana didiskusikan oleh para pengurus PHDI saat bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (5/3).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi menerima para pengurus PHDI bersama Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Staf Khusus Kepresidenan Ari Dwipayana. "Kita berharap semua bisa hadir dengan kesadarannya ke TPS," kata Wisnu.

Wisnu juga meminta agar unat Hindu dapat ikut serta dalam Pemilu 2019 secada damai. Wisnu mengajak umat Hindu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah pesta demokrasi tahun ini.

(Baca: Pidato AHY Dinilai Buka Peluang Demokrat untuk Dekati Jokowi)

Menurut Wisnu, umat Hindu harus bisa saling menghormati umat agama lainnya. Sebab, Hindu mengajarkan umatnya untuk mampu mengendalikan diri dan selalu berbuat baik.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...