Bank Mandiri Target 100 Ribu e-Money Terjual di Shopee

Desy Setyowati
14 Januari 2019, 16:48
Bank Mandiri
KATADATA
Bank Mandiri

PT Bank Mandiri Tbk membuka official Mandiri e-store yang menawarkan merchandise produk perseroan di Shopee pada hari ini (14/1). Bank Mandiri berharap, uang elektroniknya yakni e-money bisa terjual hingga 100 ribu pada akhir 2019.

Sebab, berdasarkan kajian Bank Mandiri selama dua minggu, e-money yang terjual mencapai 5 ribu. "Itu saja belum dipromosikan. Kami target sebulan sekitar 10 ribu, sampai akhir tahun 100 ribu," ujar Senior Executive Vice President (SEVP) Consumer and Transaction Bank Mandiri Jasmin di kantor Shopee, Jakarta, Senin (14/1).

Advertisement

Setelah ini, Bank Mandiri akan melakukan kajian terkait tren penjualan e-money di Shopee. Jika respons masyarakat bagus, maka Bank Mandiri akan memperluas produk dan layanan yang dijual di Shopee seperti isi ulang (top up) e-money, rekening tabungan, hingga pinjaman.

Saat ini, Bank Mandiri memang sudah menyediakan layanan top up e-money di Tokopedia. "Memang masih kecil (dibanding offline). Tapi kami yakin ke depan akan besar," kata Jasmin.

(Baca: Mantan Gubernur BI Agus Martowardojo Jadi Komisaris Utama Tokopedia)

Apalagi tren transaksi e-commerce menurutnya masih akan besar. Dia mencatat, transaksi secara online yang menggunakan layanan Bank Mandiri untuk pembayaran naik 400% secara tahunan (year on year/yoy) menjadi Rp 24 triliun pada 2018. Setidaknya, ada 22 juta transaksi yang menggunakan layanan pembayaran Bank Mandiri.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.

Artikel Terkait

Advertisement