Go-Jek Matangkan Program Swadaya sebagai Insentif bagi Pengemudi

Pingit Aria
1 Agustus 2018, 09:37
Go-Jek
Go-Jek
Chief of Corporate Affairs GO-JEK Nila Marita (kanan) dan VP Driver Community Jaka Wiradisuria (kiri) menjelaskan manfaat yang bisa didapatkan oleh para mitra pengemudi melalui Program Go-Jek Swadaya di Jakarta, Selasa (31/7)

Go-Jek memperkuat program Swadaya sebagai insentif bagi para mitra pengemudinya. Setelah 2 tahun diluncurkan, Go-Jek Swadaya memiliki berbagai inisiatif dan manfaat yang dapat diakses oleh para mitra pengemudi.

Chief Corporate Affairs Nila Marita menyatakan, saat ini jumlah mitra pengemudi Go-Jek, baik roda dua maupun roda empat telah melampaui 1 juta orang. “Melalui Go-Jek Swadaya, kami secara proaktif bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyediakan berbagai akses yang  dibutuhkan mitra pengemudi,” ujarnya, Selasa (31/7).

Melalui program Swadaya, mitra pengemudi Go-Jek mendapat akses pengelolaan keuangan, yang meliputi diskon kebutuhan operasional, hingga akses layanan jasa keuangan seperti perbankan dan asuransi. Program Go-Jek Swadaya sendiri terdiri dari tiga fokus, yakni “Ringankan, Lindungi, dan Rencanakan”.

Guna membantu mitra menekan pengeluaran operasional misalnya, Go-Jek menggandeng berbagai pihak seperti Telkomsel, Indosat dan Shop & Drive untuk memberikan penawaran paket internet, hingga ganti oli khusus bagi mitra pengemudi. Sebab, operasional seperti pulsa dan perawatan kendaraan adalah pos pengeluaran yang harus mereka keluarkan secara berkala.

(Baca juga: Aplikasi Go-Jek Vietnam Diperkenalkan di Perangkat Android)

Selain itu, melalui Go-Jek Swadaya, para mitra juga mendapatkan akses proteksi finansial yang terjangkau berkat kerja sama dengan Allianz, Pasar Polis, hingga jaminan hari tua melalui kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:
Reporter: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...