Telkomsel dan Indosat Beri Bonus Kuota bagi Pendaftar Kartu Prabayar

Bonus paket data yang diberikan mencapai 10 GB.
Pingit Aria
28 Februari 2018, 10:49
Telkomsel
Telkomsel

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memberi batas waktu pendaftaran nomor kartu prabayar hingga 28 Februari 2018. Operator telepon seluler pun berusaha membuat pelanggannya mendaftarkan diri agar nomor mereka tidak hangus. Telkomsel dan Indosat misalnya, memberi iming-iming bonus kuota data pagi para pendaftar.

Telkomsel memberikan bonus bagi pelanggan prabayar yang telah melakukan registrasi ulang berupa kuota data sebesar 10 gigabyte (GB), 150 menit telepon, dan 75 SMS hanya dengan tarif Rp10. Paket bonus ini berlaku selama tiga hari dan ditawarkan secara otomatis melalui SMS bagi pelanggan yang sukses registrasi dan telah berlangganan lebih dari tiga bulan.

Vice President Corporate Comunications Telkomsel Adita Irawati mengatakan, timnya telah menyiapkan sistem yang memadai agar pelanggan dapat dengan nyaman melakukan registrasi data.

“Kami juga telah menyiagakan lini pelayanan pelanggan untuk melayani pelanggan yang membutuhkan informasi maupun pendampingan dalam melakukan registrasi,”  ujarnya saat dihubungi, Rabu (28/2).

Advertisement

(Baca juga: 4 Faktor yang Membuat Registrasi Kartu Prabayar Gagal)

Untuk registrasi kartu prabayar Telkomsel, bisa dilakukan melalui dua cara. Cara pertama, registrasi ulang kartu prabayar Telkomsel lewat situs resmi operator, melalui tautan telkomsel.com

Cara kedua, registrasi kartu prabayar Telkomsel melalui SMS ke 4444. Untuk cara ini ada perbedaan cara registrasi kartu prabayar Telkomsel lama dan perdana atau baru. 

Dalam siaran resminya, Telkomsel menyatakan juga menyediakan berbagai layanan agar pelanggan mudah melakukan registrasi kartu prabayar, yakni menu akses *444#, Call Center 188, mesin pelayanan mandiri MyGraPARI, layanan GraPARI Virtual (virtual assistance melalui LINE, Facebook Messenger dan Telegram), web dan aplikasi MyTelkomsel, serta pusat pelayanan pelanggan GraPARI.

Tak hanya Telkomsel, Indosat Ooredoo juga memberikan bonus kuota internet sebesar 250 megabyte (MB) bagi pelanggan yang telah melakukan registrasi nomor. Selain itu, Indosat juga memberikan bonus 250 menit telepon dan 250 SMS ke sesama pengguna IM3 Ooredoo.

Peraturan Menteri Kominfo Nomor 12 Tahun 2016 mewajibkan pelanggan melakukan registrasi nomor kartu prabayarnya dengan menyetor Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK).

Reporter: Pingit Aria
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait