Arsenal Promosikan Cashbet, Mata Uang Digital Ala Bitcoin

Mata uang digital CashBet Coin akan dipromosikan di Emirates Stadium milik Arsenal.
Desy Setyowati
26 Januari 2018, 13:59
Bitcoin
wikimedia.org

Arsenal menjadi klub sepak bola pertama yang mempromosikan mata uang digital cyrptocurrency.  Adalah CashBet, yang bekerja sama dengan Arsenal untuk mempromosikan penawaran koin perdana (Initial Coin Offering/ICO) CashBet Coin.

CashBet sendiri merupakan situs perjudian yang berbasis di California, Amerika Serikat. Nantinya, ICO CashBet Coin akan dipromosikan di Stadion Emirates milik Arsenal yang berkapasitas sekitar 60 ribu tempat duduk.

Chief Commercial Officer Arsenal, Venai Venkatesham menyambut kehaditan investor baru di stadion mereka. Tak hanya di stadion, sosialisasi CashBet juga akan dilakukan melalui jaringan digital dan media sosial Arsenal.

(Baca juga: Aladin Coin, Pesaing Bitcoin yang Diklaim Punya Jaminan Bank)

Advertisement

"Kami sangat menantikan kerja sama dengan CashBet saat meluncurkan produk cryptocurrency mereka," ujar Vinai dikutip dari theguardian.com, kemarin (24/1).

Belum diketahui nilai dan durasi kemitraan kedua belah pihak. Namun, CashBet menargetkan penjualan CashBet Coin sebesar US$ 40 juta hingga US$ 70 juta.

Adapun harga CashBet Coin di awal pembukaannya, akan dibanderol senilai 50 sen. CashBet Coin juga akan dipergunakan dalam aplikasi perjudian milik CashBet.

(Baca juga: Gelar Rapat Perdana, KSSK Pantau Ancaman Harga Minyak dan Bitcoin)

Meski demikian, penjualan cryptocurrency ini masih ditentang oleh banyak pihak. Kepala Eksekutif perusahaan investasi Vanguard, Tim Buckley menyampaikan bahwa instansinya tidak akan pernah bekerja sama dengan perusahaan cryptocurrency. Begitu juga Direktur Bank UBS Swiss Axel Webber mengutarakan bahwa cryptocurrency bersifat spekulatif dan berisiko.

Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait