Wisata Dusun Bambu Lembang Bandung

Image title
8 Juni 2021, 20:50
Pemandangan indah di tempat wisata Dusun Bambu Lembang Bandung
ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani
Pemandangan indah di tempat wisata Dusun Bambu Lembang Bandung

Bandung memang menjadi kota yang memiliki daya tarik tersendiri. Misalnya dalam hal keragaman pariwisata. Wisata Dusun Bambu Lembang Bandung menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi pelancong lokal maupun dari luar Bandung.

Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Kolonel Masturi KM ke 11 Kartawangi Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Wisata Dusun Bambu beroperasi sejak pukul 09.30-17.30 WIB.

Dilansir dari website resmi Dusun Bambu, tempat wisata ini merupakan taman berekreasi yang berbasis pada ecotourism. Konsep yang diusung “Private Sanctuary Lifestyle” atau dapat diartikan sebagai konsep wisata sehat.

Dengan konsep ini, tempat wisata Dusun Bambu bersiap untuk memberikan berbagai fasilitas rekreasi yang tidak hanya nyaman juga aman. Di era pandemi, Dusun Bambu juga berkomitmen untuk menghadirkan tempat wisata yang patuh pada penerapan protokol kesehatan sehingga pengunjung akan merasa lebih terjaga.

Aktivitas Seru di Tempat Wisata Dusun Bambu Lembang Bandung

Ketika ke sebuah tempat wisata, pastilah kita ingin melakukan beberapa hal menyenangkan. Di tempat wisata Dusun Bambu Lembang Bandung ini ada beberapa kegiatan yang dapat Kamu lakukan, di antaranya adalah:

1. Jalan Santai

Salah satu andalan tempat ini yaitu pemandangan alam yang menyejukan mata. Ketika datang ke tempat ini, Kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang luar biasa. Pepohonan hijau dan rindang menjadikan aktivitas jalan santai menyenangkan.

Walaupun nampak sederhana, jalan santai menjadi menyenangkan ketika dilakukan di tempat yang sangat indah seperti Dusun Bambu. Apalagi bila dilakukan bersama dengan keluarga atau orang terkasih. Kamu bisa berjalan menikmati pemandangan indah sambil bercengkrama dengan teman di sampingmu.

2. Berkeliling Menggunakan Sepeda

Kegiatan sederhana namun seru lainnnya di Dusun Bambu Lembang Bandung ini yakni bersepeda. Beberapa waktu belakangan, bersepeda menjadi kegiatan yang banyak dilakukan orang. Olahraga satu ini tenyata tengah naik daun.

Bersepeda menjadi lebih dari sekadar olahraga jika dilakukan di tempat wsiata yang satu ini. Kamu dapat menikmati pemandangan indah yang disediakan dengan mengayuh sepeda. Bersepeda di Dusun Bambu sama artinya dengan refreshing dan berolahraga di waktu yang sama.

3. Berkunjung Melihat Replikasi Desa Tradisional

Seperti namanya yang menggunakan unsur bambu di dalamnya, cukup mendeskripsikan bahwa di sana terdapat bangunan bermaterial bambu. Dan benar saja, banyak saung dan replikasi pedesaan terbuat dari bambu.

Replikasi desa tradisional ini dapat kamu kunjungi dengan bebas. Kamu juga dapat mencoba kegiatan tradisional seperti belajar tari tradisonal. Jika kamu berkunjung bersama dengan anak-anak, maka tempat ini sangat cocok untuk mengenalkan budaya dan tradisi kepada anak-anak.

4. Hunting Foto

Kegiatan seru lainnya yang dapat kamu lakukan adalah hunting foto. Di tempat wisata Dusun Bambu Lembang Bandung ini banyak spot foto instagramable . Bagi yang memiliki hobi memotret, tempat ini cocok untuk melatih skill fotografi.

Fasilitas di Tempat Wisata Dusun Bambu Lembang Bandung

Sudah dijelaskan sebelumnya tentang beberapa aktivitas seru yang dapat kamu lakukan saat mengunjungi Dusun Bambu. Mungkin menjadi pertanyaan, fasilitas apa yang tersedia. Ketika datang ke tempat wisata tersebut, setidaknya Kamu dapat menikmati dua fasilitas utama dari tempat wisata ini, yaitu resort dan restaurant.

1. Resort

Resort atau tempat penginapan disediakan di tempat ini. Ada dua pilihan resort: resort kampung layung dan camping ground . Kedua tempat menginap tersebut mematok biaya penginapan yang berbeda. Kamu dapat memilih tempat penginapan sesuai dengan budget yang kamu miliki.

Untuk reservasi resort secara online melalui wesbite Dusun Bambu. Harga sewa tergantung pada jenis room yang dipilih. Di resort kampung layung ada paket room village residence, delux village residence, dan family village residence. Harga ketiga room tersebut tentu berbeda, tergantung pada fasilitasnya. Semakin banyak fasilitas yang diberikan, semakin mahal pula harga sewanya.

Di Village residance dan delux village recidence akan mendapatkan fasilitas satu kamar tidur, ruang tamu, dapur, perlengkapan dapur, private garden, bon fire, dan fasilitas BBQ. Sementara fasilitas family village residence di antaranya dua kamar tidur, ruang tamu, dapur, perlengkapan dapur, bon fire, private garden, dan fasilitas BBQ.

Resort kampung layung mengusung konsep desain tradisional, terlihat pada penampakan luar dan interior room yang lebih banyak menggunakan bambu dan kayu, yang menguatkan unsur tradisional. Sekalipun memiliki desain tradisional, fasilitas yang ada di dalamnya cukup modern mulai dari kamar tidur modern sampai peralatan BBQ yang kekinian.

Resort kampung layung sangat cocok untuk Anda yang hendak menginap bersama dengan keluarga atau pasangan. Suasana hangat selayaknya rumah menjadikan momen liburan kamu semakin menyenangkan dan berkesan.

Berbeda dengan resort kampung layung yang menghadirkan banyak pilihan room, di resort camping ground hanya ada satu jenis paket yakni paket single camping deck. Fasilitasnya satu tenda, dua kasur matras, private entrance garden, wood fire, dan fasilitas BBQ. Jika kamu penyuka aktivitas di luar ruangan, mungkin resort camping ground ini cocok.

Camping ground mengadopsi konsep camping yang premium yakni dengan tambahan beberapa fasilitas modern. Sehingga walaupun suasananya adalah suasanan berkemah, kamu tetap dapat melakukan aktivitas modern seperti menikmati fasilitas BBQ.

Resort camping ground sangat cocok untuk Kamu yang hendak menginap bersama dengan teman atau sahabat. Namun jika Kamu memiliki anak-anak kecil dan ingin mendekatkan mereka dengan alam, menginap di camping ground  juga dapat menjadi salah satu caranya. Anak-anak pasti akan menyukai momen berkemah dan bemain api unggun bersama orang tuanya.

2. Restaurant

Selain tempat penginapan, di Dusun Bambu kamu juga diberikan beberapa pilihan restaurant yang menyediakan berbagai menu makanan khas Sunda dan beberapa makanan tradisional lainnya. Ketika lelah dan lapar sesuai menikmati pemandangan dan aktivitas seru di tempat ini, Kamu dapat mampir ke restaurant yang sudah tersedia. Setidaknya terdapat dua restaurant: restaurant burangrang dan purbasari. Harga makanan di tempat ini Rp 15.000 sampai Rp 120.000 per porsi, tergantung pada jenis makanannya.

Cara Mudah Memesanan Tiket Masuk Wisata Dusun Bambu Lembang Bandung

Walaupun mengusung tema atau konsep wisata tradisional dengan pendekatan alam, namun sistem di tempat wisata Dusun Bambu Lembang Bandung cukup modern. Tempat wisata Dusun Bambu memiliki website yang dapat kamu akses sebelum mengunjungi tempat ini.

Tempat wisata ini bahkan memiliki sistem pembelian tiket yang sangat modern dan mudah yakni melalui website yang mereka miliki. Ketika hendak berkunjung ke tempat ini, kamu dapat membeli tiket dengan cara yang pertama buka terlebih dahulu website dari Dusun Bambu. Kemudian, pada bagian kanan atas terdapat pilihan “pesan tiket” yang dapat anda pilih.

Ketika sudah klik “pesan tiket” Kamu akan diantarkan ke halaman pemesan tiket. Lalu, klik “pesan sekarang”. Selanjutnya mengisi tanggal berkunjung dan kolom jumlah tiket yang akan dipesan. Tiket yang Anda pilih akan masuk ke keranjang pemesanan. Di sana perlu mengisi data diri seperti nama, alamat email, dan nomor handphone. Kemudian klik checkout dan membayar.

Harga tiket untuk tempat wisata ini relatif terjangkau. Untuk pengunjung dewasa tiket masuk dibandrol Rp 90.000 sedangkan tiket anak-anak Rp 50.000. Harga tersebut sudah termasuk fasilitas seperti cashback tiket untuk pemesanan tiket dewasa sebesar Rp 15.000, sewa sepeda, free akses GFI dan fasilitas lembur urang, serta berbagai fasilitas edutaiment dan berbagai permainan sepuasnya.

Harga tiket tersebut dibandingkan dengan berbagai fasilitas yang diberiakan tentu sangat terjangkau. Kamu dan keluarga dapat merasakan sensasi yang berbeda ketika datang ke tempat wisata Dusun Bambu Lembang Bandung.

Cara lainnya yang dapat Kamu lakukan yaitu dengan memesan melalui beberapa paltform digital yang menyediakan layanan pesan tiket secara online. Harga yang diberikan tidak berbeda jauh dengan pemesanan tiket melalui website resmi Dusun Bambu. Jika beruntung, Kamu dapat memperoleh cashback atau promo menarik lainnya.

Pemesanan secara online tentu saja akan mempermudah ketika mengunjungi tempat wisata tersebut. Tidak perlu lagi antre panjang ketika hendak membeli tiket untuk mengunjungi tempat wisata Dusun Bambu Lembang Bandung, karena pemesanan tidak sudah dipermudah dengan menggunakan internet.

Editor: Redaksi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait