Nama Bayi Laki-laki Islami yang Lahir Bulan November untuk Anak Ke-1

Siti Nur Aeni
26 Juli 2021, 21:35
Nama bayi laki-laki islami yang lahir bulan november, nama bayi laki-laki anak pertama, nama bayi laki-laki lahir bulan november bernuansa islami, nama bayi laki-laki islami, nama bayi laki-laki
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/hp.
Ilustrasi bayi laki-laki yang lahir bulan November

Bagi pasangan muda, kehadiran seorang anak mungkin menajdi anugerah sekaligus hadiah yang sangat berarti di pernikahan tersebut. Sebagai orang tua baru, pastilah ingin memberikan apapun yang terbaik untuk anak pertamanya, tak tekecuali prihal nama.

Mungkin juga ada orang tua baru yang masih bingung hendak memberikan nama untuk anak pertamanya. Berikut ini kami berikan daftar nama bayi laki-laki Islami yang lahir bulan November, khusus untuk anak pertama.

Nama Bayi Laki-laki Lahir di Bulan November Bernuansa Islami untuk Anak Pertama

1. Adikavi Sulaiman Novanda

Nama bayi laki-laki Islami ini bisa menjadi referensi yang cocok untuk anak pertama yang lahir di bulan November. Adikavi Sulaiman Novanda memiliki arti yang sangat dalam dan juga indah. Adikavi berarti puisi pertama. Sulaiman merupakan nama nabi sekaligus raja yang kaya, bijaksana, dan disegani. Novanda dimaknai sebagai anak yang lahir di bulan November.

Maka rangkaian nama ini yaitu anak pertama yang lahir pada bulan November yang akan menjadi pemimpin kaya, bijaksana, dan disegani serta soleh seperti Nabi Sulaiman.

2. Eka Novan Mustafa

Rekomendasi selanjutnya yaitu Eka Novan Mustafa. Eka berarti pertama, diambil dari bahasa Jawa. Novan berasal dari kata November yang berarti anak laki-laki yang lahir di bulan November. Mustafa berarti terpilih atau yang terpilih. Sehingga ketika dirangkai dalam satu kalimat, nama tersebut memiliki arti anak laki-laki pertama yang terpilih untuk dilahirkan pada bulan November.

3. Novian Athhar Pratama

Novian merupakan nama untuk anak yang lahir di bulan November. Athhar dalam Q.S. Al Mujadilah ayat 12 berarti lebih suci. Pratama berarti pertama atau anak pertama. Maka makna nama bayi laki-laki Islami tersebut adalah anak laki-laki pertama yang lahir pada bulan November dengan keadaan suci. Nama ini juga menjadi harapan bagi orang tua agar anaknya selalu menjaga kesucian dirinya.

4. Hadiyan Utama Novandra

Hadiyan Utama Novandra bisa menjadi ide nama berikutnya. Hadiyan dalam Al-Qur’an berarti pemimpin. Utama bermakna anak pertama, dan Novandra merupakan nama anak laki-laki yang lahir di bulan November.

Halaman:
Editor: Redaksi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...