Diterpa Isu Sakit, Megawati: Alhamdulillah Saya Sehat Walafiat

Rezza Aji Pratama
10 September 2021, 16:10
megawati, PDIP, partai politik
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politiknya dalam peresmian pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I di Jakarta, Jumat (10/1/2020). Rakernas I partai berlambang kepala banteng dengan moncong putih pada tahun 2020 tersebut bertemakan "Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional".

Setelah sempat diberitakan sakit sampai harus dirawat, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akhirnya muncul di depan publik. Putri pertama Presiden Soekarno itu menghadiri acara kaderisasi nasional partai.

Megawati menuturkan dirinya sampai tidak habis pikir mengapa ada orang yang menyebarkan kabar tersebut. Ini menunjukkan selalu ada orang yang tidak suka kepada diri kita.

"Alhamdulillah saya dalam keadaan sehat walafiat tidak kurang suatu apapun. Terima kasih atas perhatian dan doanya," ujarnya dalam acara Sekolah Partai pendidikan untuk Kader Madya yang digelar virtual pada Jumat (10/9).

Megawati melanjutkan beberapa kolega bahkan sampai ada yang menghubungi sekertarisnya untuk mengonfirmasi hal tersebut. Ia menegaskan tentu ada saja orang yang tidak suka kepada dirinya. Megawati juga mengimbau agar seluruh kader, simpatisan dan petugas partai tetap solid.

Sebelumnya, sempat beredar kabar di media sosial Megawati dalam kondisi kritis dan harus dilarikan ke rumah sakit. Menanggapi kabar tersebut, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut Megawati dalam keadaan sehat, energik, dan selalu bersemangat. Ia juga menegaskan pihaknya akan selalu menghadapi hoaks yang ditujukan kepada partai.

“Kemarin malam pukul 21.00 WIB Ibu Mega masih memberikan arahan terkait program kerakyatan Partai. Pagi ini pun ketika saya menghadap Beliau, Ibu Mega juga terus mencermati situasional terkait pandemi dan juga politik internasional,” ujarnya melalui keterangan resmi, Kamis (9/9).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...