Skincare Terbaik di Indonesia dan Dunia, Atasi Berbagai Masalah Kulit

Image title
17 September 2021, 10:51
Ilustrasi pemakaian produk skincare terbaik.
Sarah Chai/Pexels
Ilustrasi pemakaian produk skincare terbaik.

Skincare terbaik menjadi incaran, khususnya bagi kaum wanita dalam hal perawatan kulit. Ada banyak manfaat menggunakan produk kecantikan ini, seperti mengurangi risiko masalah pada kulit, mencegah munculnya bintik hitam, mencerahkan kulit, dan menjaga kebersihan kulit wajah.

Mengutip Everyday Health, menurut Psikoterapis Klinis Berlisensi dan Psikodermatolog di Santa Barbara, California, Matt Trube, rutinitas yang sehat, termasuk perawatan kulit dengan skincare sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan, baik tubuh maupun pikiran.

Meski begitu, memilih produk skincare tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Penggunaan skincare harus disesuaikan dengan kulit, baik yang normal, berminya, kering, maupun kombinasi. Sebab, menggunakan produk skincare yang tidak sesuai dengan kondisi kulit bisa menyebabkan iritasi hingga bekas luka yang sulit dihilangkan.

Skincare Terbaik di Dunia

Mengutip Beauty Crew, berikut 5 skincare terbaik di dunia:

1. Estee Lauder

Berdasarkan riset dari Refinery29, Estee Lauder menjadi merek paling populer di seluruh dunia untuk perawatan kulit. Produk kecantikan yang berdiri sejak 1946 ini menjadi merek yang paling banyak dibicarakan di Amerika Serikat (AS), Inggris, Spanyol, Australia, Swiss, Korea Selatan, Thailand hingga Indonesia.

Refinery29 mencatat produk Estee Lauder Advanced Night Repair Synchronized Recovery Complex II menjadi produk perawatan kulit terpopuler dan terbaik di dunia.

Produk menonjol lainnya dari merek ini termasuk Estée Lauder Advanced Night Repair Concentrated Recovery PowerFoil Mask dan Estée Lauder Perfectly Clean Multi-Action Foam Cleanser/Purifying Mask, yang sering kali muncul dalam postingan Instagram selebriti papan atas.

2. Drunk Elephant

Harganya yang cukup mahal sebanding dengan hasil yang diberikan. Merek perawatan kulit temuan Tiffany Masterson ini muncul lantaran sang peracik menderita berbagai masalah kulit, sehingga berikhtiar menciptakan produk skincare-nya sendiri.

Drunk Elephant pertama kali diluncurkan pada 2014 dan dua tahun setelahnya, merek ini dinobatkan sebagai produk kecantikan dengan pertumbuhan teratas di Amerika Serikat.

3. COSRX

COSRX dinilai sebagai salah satu merek perawatan kulit terbaik di Korea Selatan. Bahkan, pada satu titik, COSRX Triple C Lighting Liquid pernah menampung daftar tunggu hingga 10.000 orang.

Produk perawatan kulit COSRX berkisar antara US$ 7 hingga US$ 45. Merek kecantikan ini fokus pada pendekatan bahan minimal dengan hasil yang maksimal.

4. Sukin

Sukin merupakan merek perawatan kulit terlaris di perusahaan retail Priceline pada 2018 dan tiga produknya, yakni Sukin Facial Moisturiser, Sukin Sensitive Facial Moisturiser, dan Sukin Super Greens Face Moisturiser masuk dalam lima besar pelembab terlaris di Priceline 2019.

Tidak cukup sampai di situ, dalam survei bertajuk Generation Beauty Survey 2018 oleh Beauty Crew, Merek kecantikan asal Australia ini masuk dalam daftar 10 besar merek perawatan kulit di setiap generasi (Gen Z, Y, X, hingga Baby Boomer).

5. Mario Badescu

Mario Badescu termasuk produk yang dapat menghilangkan noda di wajah dengan cepat dan digandrungi serta mendapat ulasan positif dari para selebriti, seperti Bella Hadid dan Kylie Jenner.

Amazon dan Beauty Ulta mengungkapkan, facial spray dengan aloe, herbs, dan rosewater adalah salah satu produk Mario Badescu yang paling banyak dibeli pada 2018. Selain itu, berdasarkan survei Beauty Crew pada 2018, merek ini masuk dalam daftar 10 produk kecantikan yang paling digemari generasi Z.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...