Skincare Terbaik di Indonesia dan Dunia, Atasi Berbagai Masalah Kulit

Skincare terbaik menjadi produk perawatan kecantikan incaran kaum hawa. Meskipun manfaatnya berlimpah, namun salah memilih produk skincare malah bisa mendatangkan masalah serius pada wajah.
Image title
17 September 2021, 10:51
Ilustrasi pemakaian produk skincare terbaik.
Sarah Chai/Pexels
Ilustrasi pemakaian produk skincare terbaik.

Skincare terbaik menjadi incaran, khususnya bagi kaum wanita dalam hal perawatan kulit. Ada banyak manfaat menggunakan produk kecantikan ini, seperti mengurangi risiko masalah pada kulit, mencegah munculnya bintik hitam, mencerahkan kulit, dan menjaga kebersihan kulit wajah.

Mengutip Everyday Health, menurut Psikoterapis Klinis Berlisensi dan Psikodermatolog di Santa Barbara, California, Matt Trube, rutinitas yang sehat, termasuk perawatan kulit dengan skincare sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan, baik tubuh maupun pikiran.

Meski begitu, memilih produk skincare tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Penggunaan skincare harus disesuaikan dengan kulit, baik yang normal, berminya, kering, maupun kombinasi. Sebab, menggunakan produk skincare yang tidak sesuai dengan kondisi kulit bisa menyebabkan iritasi hingga bekas luka yang sulit dihilangkan.

Skincare Terbaik di Dunia

Mengutip Beauty Crew, berikut 5 skincare terbaik di dunia:

1. Estee Lauder

Berdasarkan riset dari Refinery29, Estee Lauder menjadi merek paling populer di seluruh dunia untuk perawatan kulit. Produk kecantikan yang berdiri sejak 1946 ini menjadi merek yang paling banyak dibicarakan di Amerika Serikat (AS), Inggris, Spanyol, Australia, Swiss, Korea Selatan, Thailand hingga Indonesia.

Refinery29 mencatat produk Estee Lauder Advanced Night Repair Synchronized Recovery Complex II menjadi produk perawatan kulit terpopuler dan terbaik di dunia.

Produk menonjol lainnya dari merek ini termasuk Estée Lauder Advanced Night Repair Concentrated Recovery PowerFoil Mask dan Estée Lauder Perfectly Clean Multi-Action Foam Cleanser/Purifying Mask, yang sering kali muncul dalam postingan Instagram selebriti papan atas.

2. Drunk Elephant

Harganya yang cukup mahal sebanding dengan hasil yang diberikan. Merek perawatan kulit temuan Tiffany Masterson ini muncul lantaran sang peracik menderita berbagai masalah kulit, sehingga berikhtiar menciptakan produk skincare-nya sendiri.

Drunk Elephant pertama kali diluncurkan pada 2014 dan dua tahun setelahnya, merek ini dinobatkan sebagai produk kecantikan dengan pertumbuhan teratas di Amerika Serikat.

3. COSRX

COSRX dinilai sebagai salah satu merek perawatan kulit terbaik di Korea Selatan. Bahkan, pada satu titik, COSRX Triple C Lighting Liquid pernah menampung daftar tunggu hingga 10.000 orang.

Produk perawatan kulit COSRX berkisar antara US$ 7 hingga US$ 45. Merek kecantikan ini fokus pada pendekatan bahan minimal dengan hasil yang maksimal.

4. Sukin

Sukin merupakan merek perawatan kulit terlaris di perusahaan retail Priceline pada 2018 dan tiga produknya, yakni Sukin Facial Moisturiser, Sukin Sensitive Facial Moisturiser, dan Sukin Super Greens Face Moisturiser masuk dalam lima besar pelembab terlaris di Priceline 2019.

Tidak cukup sampai di situ, dalam survei bertajuk Generation Beauty Survey 2018 oleh Beauty Crew, Merek kecantikan asal Australia ini masuk dalam daftar 10 besar merek perawatan kulit di setiap generasi (Gen Z, Y, X, hingga Baby Boomer).

5. Mario Badescu

Mario Badescu termasuk produk yang dapat menghilangkan noda di wajah dengan cepat dan digandrungi serta mendapat ulasan positif dari para selebriti, seperti Bella Hadid dan Kylie Jenner.

Amazon dan Beauty Ulta mengungkapkan, facial spray dengan aloe, herbs, dan rosewater adalah salah satu produk Mario Badescu yang paling banyak dibeli pada 2018. Selain itu, berdasarkan survei Beauty Crew pada 2018, merek ini masuk dalam daftar 10 produk kecantikan yang paling digemari generasi Z.

Selain produk dunia, sejumlah produk skincare terbaik lainnya juga tersedia di Indonesia dan bisa menjadi pilihan, tentunya dengan mempertimbangkan jenis kulit masing-masing.

Skincare Terbaik di Indonesia

Menimbang kelebihan dan kekurangannya berikut 5 skincare terbaik di Indonesia:

1. Wardah

Produk skincare Wardah Renew You Night Cream dinilai cocok untuk jenis kulit kering dan berminyak. Produk yang diformulasikan dengan advanced revocer system ini berfungsi mengatasi penuaan pada kulit, seperti keriput, bintik hitam, garis halus, dan kulit kering.

Melansir Product Nation, krim malam ini dilengkapi dengan 5 botanical extract untuk membantu proses eksfoliasi kulit serta merangsang pembaharuan sel. Produk ini juga mengandung peptide yang bisa menstimulasi pembentukan kolagen pada kulit wajah.

Produk ini bisa Anda dapatkan diberbagai e-commerce, seperti Tokopedia, Shopee, dan Lazada. Namun, Anda perlu merogoh kocek lebih dalam untuk memiliki produk yang satu ini.

2. Skin Aqua

Produk Skin Aqua UV Moisture Gel – Normal to Oily Skin cocok digunakan untuk jenis kulit normal dan cenderung berminyak. Kelebihan produk ini adalah teksturnya yang berbentuk gel dan watery sehinga mudah menyerap pada kulit dan tidak terasa lengket.

Meski begitu, seperti sunscreen lainnya, produk ini diperuntukan untuk kegiatan sehari-hari yang tidak terlalu berat, sehingga tidak dirancang anti-keringat dan anti-air. Alhasil, Skin Aqua UV Moisture Gel – Normal to Oily harus digunakan ulang setelah 2-3 jam atau ketika terkena air.

3. Emina

Emina Masquarade Face Mask Tea Tree oil dapat memberikan kelembapan pada kulit tanpa membuat kulit terasa berminyak. Walaupun memiliki target pasar remaja, namun produk Emina yang satu ini bisa digunakan oleh siapa saja.

Produk yang cocok untuk kulit jenis kombinasi dan berminyak ini mampu mengontrol produksi sebum pada wajah dan menyembuhkan masalah kulit lainnya dengan cepat. Masker wajah yang mengandalkan tea tree ini juga bisa mempercepat proses penyembuhan jerawat dan menyegarkan wajah.

Emina menggunakan kertas masker tancel yang ramah lingkungan dan terdegradasi. Hanya saja teksturnya yang tipis, membuat kertas masker Emina cenderung lebar dan mudah robek.

4. The Body Shop

The Body Shop konsisten dengan bahan bakunya yang alami seperti yang diterapkan pada produk The Body Shop Aloe Calming Toner. Produk yang mengandung community trade aloe vera ini berfungsi membantu membersihkan sisa makeup dan kotoran pada kulit wajah. Tidak hanya itu, toner wajah ini bisa membuat kulit terasa lembut dan halus.

Bahan yang minimalis membuat toner ini aman untuk digunakan pada wajah sensitif. Meski begitu, produk yang sudah teruji secara dermatologis dan diklaim bebas pengharum, pewarna, dan alkohol ini bisa terasa sedikit perih di awal pemakaian.

5. Garnier

Produk Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water bisa digunakan untuk mereka yang memiliki kulit kering. Hanya saja, beberapa pengguna menyebut aroma produk ini terlalu menyengat.

Produk yang diperkaya dengan micelles dan argon oils ini mampu melarutkan makeup, kotoran, dan polusi yang menempel pada kulit wajah tanpa bilas. Selain itu, Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water mampu menutrisi kulit wajah dan bibir.

Editor: Safrezi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait