108 Kata-Kata Semangat Hidup untuk Memulai Aktifitas

Dwi Latifatul Fajri
23 September 2021, 17:20
108 Kata Kata Semangat Hidup untuk Memulai Aktifitas
pixabay.com

Kata-kata semangat bisa menjadi motivasi untuk memulai aktivitas sepanjang hari. Motivasi dapat memberi dorongan pada seseorang untuk aktif dan lancar menyelesaikan kerja atau tugas.

Kata-kata pendorong berisi kalimat yang menggugah pikiran untuk melakukan yang terbaik. Jika anda ingin mencapai tujuan atau goals, carilah kata-kata motivasi tentang semangat. Kata-kata motivasi ini bisa membantu anda mengingat dan menyelesaikan tujuan itu.

Kata Kata Semangat

Berikut kata-kata semangat untuk memulai aktifitas pagi:

  1. "Kita harus menerima bahwa kita tidak akan selalu membuat keputusan yang tepat, bahwa kita kadang-kadang akan mengabaikannya untuk memahami bahwa kegagalan bukanlah lawan dari kesuksesan; itu bagian dari kesuksesan." --Arianna Huffington. 
  2. "Jangan terintimidasi oleh apa yang tidak Anda ketahui. Itu bisa menjadi kekuatan terbesar Anda dan memastikan bahwa Anda melakukan sesuatu secara berbeda dari orang lain." --Sara Blakely. 
  3. "Tentukan kesuksesan dengan cara Anda sendiri, capai dengan aturan Anda sendiri, dan bangun kehidupan yang Anda banggakan." --Anne Sweeney. 
  4. "Jangan biarkan apa yang tidak bisa kamu lakukan mengganggu apa yang bisa kamu lakukan." --John Wooden. 
  5. "Jika Anda bekerja hanya untuk uang, Anda tidak akan pernah berhasil, tetapi jika Anda menyukai apa yang Anda lakukan dan selalu mengutamakan pelanggan, kesuksesan akan menjadi milik Anda." --Ray Kroc. 
  6. "Kita tidak bisa mengubah apa yang tidak kita sadari, dan begitu kita sadar, kita tidak bisa tidak mengubahnya." --Sheryl Sandberg. 
  7. "Kekayaan sejati adalah kekayaan yang dimiliki di dalam." --B.C. Forbes. 
  8. "Saya belajar untuk selalu melakukan hal-hal yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. Pertumbuhan dan kenyamanan tidak hidup berdampingan." --Virginia Rometty. 
  9. "Anda hanya perlu melakukan sedikit hal yang benar dalam hidup Anda selama Anda tidak melakukan terlalu banyak hal yang salah." --Warren Buffett. 
  10. "Sukses sering dicapai oleh mereka yang tidak tahu bahwa kegagalan tidak bisa dihindari." --Coco Chanel. 
  11. "Semua impian kita bisa menjadi kenyataan jika kita memiliki keberanian untuk mengejarnya." --Walt Disney. 
  12. "Tidak ada kesempatan, tidak ada takdir, tidak ada nasib, yang dapat menghalangi atau mengendalikan tekad teguh dari jiwa yang teguh." --Ella Wheeler Wilcox. 
  13. "Waktumu sangat berharga, jadi jangan sia-siakan dengan menjalani hidup orang lain." --Steve Jobs. 
  14. "Satu-satunya tempat di mana kesuksesan datang sebelum bekerja adalah dalam kamus." --Vidal Sassoon. 
  15. “Konsentrasikan semua pikiran Anda pada pekerjaan yang ada. Sinar matahari tidak membakar sampai dibawa ke fokus." - Alexander Graham Bell. 
  16. "Kebahagiaan terletak pada kegembiraan pencapaian dan sensasi usaha kreatif." —Franklin D. Roosevelt. 
  17. “Kita tidak bisa menyembuhkan dunia dari kesedihan, tapi kita bisa memilih untuk hidup dalam sukacita.” —Joseph Campbell. 
  18. "Kegembiraan jiwa terletak pada perbuatan." —Percy Bysshe Shelley. 
  19. "Kebaikan adalah bahasa yang dapat didengar oleh orang tuli dan orang buta dapat melihat." —Mark Twain. 
  20. "Seseorang yang tahu bagaimana menunjukkan dan menerima kebaikan akan menjadi teman yang lebih baik daripada kepemilikan apa pun." —Sophocles.
  21. "Investasi dalam pengetahuan membayar bunga terbaik." —Benjamin Franklin. 
  22. "Pengetahuan adalah kekuatan. Informasi membebaskan. Pendidikan adalah premis kemajuan, di setiap masyarakat, di setiap keluarga." —Kofi Annan. 
  23. "Persahabatan sejati dapat memberikan pengetahuan sejati. Itu tidak bergantung pada kegelapan dan ketidaktahuan." -Henry David Thoreau. 
  24. "Kami memiliki dua telinga dan satu mulut sehingga kami dapat mendengarkan dua kali lebih banyak daripada berbicara." —Epictetus.
  25. "Dengarkan dengan maksud untuk memahami, bukan untuk membalas." —Stephen Covey. 
  26. "Hanya ada satu peran untuk menjadi pembicara yang baik—belajar mendengarkan." —Christopher Morley. 
  27. "Dengan perhatian penuh, Anda dapat memantapkan diri Anda di masa sekarang untuk menyentuh keajaiban hidup yang tersedia pada saat itu." —Thich Nhat Hanh. 

Kata Kata Semangat Kerja

Memulai aktifitas seperti bangun tidur, mandi, sarapan, olahraga, dan bekerja membutuhkan semangat. Jika anda merasa malas dan kurang motivasi, cobalah untuk mencari kata-kata pendorong untuk bekerja dan memulai hari. Berikut kata-kata semangat kerja, mengutip dari positivityblog.com:

  1. "Entah Anda menjalankan hari atau hari menjalankan Anda." Jim Rohn. 
  2. “Saya lebih percaya pada keberuntungan, dan saya merasa semakin keras saya bekerja semakin saya memilikinya.” Thomas Jefferson. 
  3. "Ketika kita berusaha untuk menjadi lebih baik, segala sesuatu di sekitar kita menjadi lebih baik juga." Paulo Coelho. 
  4. “Kesempatan dilewatkan oleh kebanyakan orang karena berpakaian terusan dan terlihat seperti bekerja.” Thomas Edison. 
  5. "Anda harus bangun setiap pagi dengan tekad jika Anda ingin tidur dengan kepuasan." George Lorimer. 
  6. “Jangan menilai setiap hari dengan keberhasilan yang Anda tuai, tetapi dari benih yang Anda tanam.” Robert Louis Stevenson. 
  7. "Hanya satu pikiran positif kecil di pagi hari dapat mengubah seluruh hari Anda." Dalai Lama. 
  8. “Salah satu nasihat terbaik yang pernah saya dapatkan adalah dari seorang ahli kuda. Dia mengatakan kepada saya untuk pergi lambat untuk pergi cepat. Saya pikir itu berlaku untuk semua hal dalam hidup. Kita hidup seolah-olah tidak ada cukup waktu dalam sehari, tetapi jika kita melakukan setiap hal dengan tenang dan hati-hati, kita akan menyelesaikannya lebih cepat dan dengan lebih sedikit stres.” Viggo Mortensen. 
  9.  "Apakah Anda pikir Anda bisa, atau Anda pikir Anda tidak bisa - Anda benar." - Henry Ford. 
  10. “Jangan berharap itu lebih mudah. Semoga kamu lebih baik.” Jim Rohn. 
  11. “Lakukan pekerjaan yang sulit dulu. Pekerjaan mudah akan mengurus diri mereka sendiri. ” Dale Carnegie. 
  12. “Kebahagiaan tidak hanya dalam kepemilikan uang; itu terletak pada kegembiraan pencapaian, dan usaha kreatif.” Franklin D. Roosevelt. 
  13. “Sukses berarti melakukan yang terbaik yang kita bisa dengan apa yang kita miliki. Sukses adalah melakukan, bukan mendapatkan dalam mencoba, bukan kemenangan. Sukses adalah standar pribadi, meraih yang tertinggi dalam diri kita, menjadi semua yang kita bisa.” Zig Ziglar. 
  14. "Masa depan tergantung pada apa yang kamu lakukan hari ini." Mahatma Gandhi. 
  15. "Orang yang memindahkan gunung dimulai dengan membawa batu-batu kecil." - Confucius. 
  16. "Kegagalan hanyalah kesempatan untuk memulai lagi, kali ini dengan lebih cerdas." —Henry Ford. 
  17. "Sukses adalah pertemuan antara persiapan dan kesempatan." —Bobby Unser. 
  18. "Jika kesempatan tidak mengetuk, bangunlah sebuah pintu." —Milton Berle. 
  19. "Gairah adalah salah satu kekuatan besar yang melepaskan kreativitas, karena jika Anda bersemangat tentang sesuatu, maka Anda akan lebih berani mengambil risiko." —Yo Yo Ma. 
  20. "Ikuti hasratmu, bersiaplah untuk bekerja keras dan berkorban, dan yang terpenting, jangan biarkan siapapun membatasi impianmu." —Donovan Bailey. 
  21. "Gairah adalah energi. Rasakan kekuatan yang datang dari fokus pada apa yang menggairahkan Anda." —Oprah Winfrey. 
  22. "Latihan tidak membuat sempurna. Hanya latihan sempurna yang membuat sempurna." —Vince Lombardi. 
  23. "Semuanya adalah latihan." —Pele.
  24. "Kuncinya bukanlah memprioritaskan apa yang ada dalam jadwal Anda, tetapi menjadwalkan prioritas Anda." —Stephen Covey. 
  25. "Mengejar kesempurnaan itu sia-sia. Sebaliknya, saya memprioritaskan dan sering menyadari tujuan atau tugas yang saya tuju tidak begitu penting." —Aisha Tyler. 
  26. "Yang terbaik yang bisa kita lakukan adalah memprioritaskan kebutuhan kita dan membuat pilihan yang sesuai." —Janet Evanovich. 
  27. "Untuk berhasil, pertama-tama kita harus percaya bahwa kita bisa." —Nikos Kazantzakis. 

Kata Kata Semangat Hidup

Dalam menjalani kehidupan, tentunya tidak terlepas dari beban hidup. Beban hidup terkadang membuat kehidupan merasa terpuruk, sedih, dan kecewa. Sebagai manusia, kita juga harus mensyukuri kehidupan.

Jika anda mengalami masalah berat, cobalah untuk menenangkan diri. Hidup seperti roda berputar, kadang bahagia, kadang sedih, kadang marah, sampai kecewa. Cobalah untuk memulai hari yang sulit dengan harapan dan motivasi sederhana. Berikut kata-kata untuk menyemangati hidup:

  1. “Mulailah dengan melakukan apa yang perlu, lalu apa yang mungkin; dan tiba-tiba kamu melakukan hal yang mustahil.” Santo Fransiskus. 
  2. “Jangan takut untuk memberikan yang terbaik untuk apa yang tampaknya merupakan pekerjaan kecil. Setiap kali Anda menaklukkannya, itu membuat Anda jauh lebih kuat. Jika Anda melakukan pekerjaan kecil dengan baik, pekerjaan besar akan cenderung mengurus diri mereka sendiri.” William Patten. 
  3. "Jangan menunggu. Waktunya tidak akan pernah tepat." Napoleon. 
  4. “Ini adalah rahasia kehidupan yang sebenarnya — untuk sepenuhnya terlibat dengan apa yang Anda lakukan di sini dan sekarang. Dan alih-alih menyebutnya bekerja, sadarilah bahwa itu adalah permainan.” Alan Wilson Watts. 
  5. “Motivasi adalah api dari dalam. Jika orang lain mencoba menyalakan api di bawah Anda, kemungkinan api itu akan menyala sangat singkat.” Stephen R Covey. 
  6. "Biarkan saya memberi tahu Anda rahasia yang telah membawa saya ke tujuan saya: kekuatan saya hanya terletak pada kegigihan saya." Louis Pasteur. 
  7. “Keberuntungan adalah masalah persiapan bertemu dengan kesempatan.” Seneca. 
  8. "Dia yang tidak cukup berani untuk mengambil risiko tidak akan mencapai apa pun dalam hidup." -Muhammad Ali. 
  9. "Jangan membandingkan hidupmu dengan orang lain. Tidak ada perbandingan antara matahari dan bulan. Mereka bersinar saat waktunya tiba."
  10.  "Hati yang selalu bersyukur akan menemukan berbagai kesempatan, maka tunjukkan dan milikilah rasa bersyukur itu."
  11. "Kamu tidak harus melihat seluruh tangga, ambil saja langkah pertama." Martin Luther King, Jr.
  12. “Sukses tampaknya terkait dengan tindakan. Orang-orang sukses terus bergerak. Mereka membuat kesalahan, tetapi mereka tidak menyerah.” Conrad Hilton. 
  13. "Suatu hari nanti kamu akan menyadari dan berkata, 'Tuhan, jadi inilah yang selama ini Kau persiapkan untukku."
  14. "Masalah yang kamu hadapi bukan untuk menjatuhkanmu, tetapi agar kamu bisa berpikir lebih dewasa dari hari ini, kemarin dan sebelumnya."
  15. “Anda dapat memiliki apa pun yang Anda inginkan jika Anda sangat menginginkannya. Anda bisa menjadi apapun yang Anda inginkan, melakukan apa pun yang ingin Anda capai jika Anda berpegang pada keinginan itu dengan satu tujuan.” — Abraham Lincoln. 
  16. “Di sini saya ingin mencapai sesuatu dan benar-benar lupa bahwa semuanya harus berakhir—bahwa ada yang namanya kematian.” —Leo Tolstoy. 
  17. "Mengetahui saja tidak cukup; kita harus menerapkan. Kemauan saja tidak cukup; kita harus melakukannya." —Johann Wolfgang von Goethe. 
  18. “Kau ingin tahu siapa dirimu? Jangan tanya. Bertindak! Tindakan akan menggambarkan dan mendefinisikan Anda.” -Thomas Jefferson. 
  19. “Jalan menuju sukses adalah mengambil tindakan besar dan penuh tekad.” —Tony Robbins. 
  20. "Ambisi adalah jalan menuju kesuksesan. Kegigihan adalah kendaraan yang Anda masuki." —Bill Bradley. 
  21. "Nilai seorang pria tidak lebih besar dari ambisinya." —Marcus Aurelius. 
  22. "Percayalah itu bisa dilakukan. Ketika Anda percaya sesuatu bisa dilakukan, benar-benar percaya, pikiran Anda akan menemukan cara untuk melakukannya. Mempercayai solusi membuka jalan menuju solusi." —David Joseph Schwartz. 
  23. "Berani untuk membela apa yang Anda yakini bahkan jika Anda berdiri sendiri." —Roy T. Bennett. 
  24. "Percaya pada diri sendiri bukan untuk Anda; itu untuk setiap orang yang telah menyentuh hidup Anda secara signifikan dan untuk setiap orang hidup Anda akan menyentuh dengan cara yang sama lima menit dari sekarang, atau lima abad dari sekarang." —Jaye Miller. 
  25. "Ukuran tertinggi seorang pria bukanlah di mana dia berdiri di saat-saat nyaman, tetapi di mana dia berdiri pada saat-saat tantangan dan kontroversi." —Martin Luther King, Jr.
  26. "Betapapun sulitnya kehidupan, selalu ada sesuatu yang dapat Anda lakukan dan berhasil." - Stephen Hawking. 
  27. "Dengan disiplin diri dan pengendalian diri yang konstan, Anda dapat mengembangkan karakter yang hebat." — Grenville Kleiser. 

Kata Kata Semangat Bahasa Inggris

Berikut kata-kata semangat dalam bahasa Inggris dari tokoh ternama:

  1. “I don’t run away from a challenge because I am afraid. Instead, I run towards it because the only way to escape fear is to trample it beneath your foot.” — Nadia Comaneci. 
  2. “The key to life is accepting challenges. Once someone stops doing this, he’s dead.” — Bette Davis. 
  3. "Once you have commitment, you need the discipline and hard work to get you there." —Haile Gebrselassie. 
  4. “Commitment is what transforms a promise into a reality.” — Abraham Lincoln. 
  5. “Commitment is an act, not a word.” — Jean-Paul Sartre. 
  6. "Optimism is the faith that leads to achievement. Nothing can be done without hope and confidence." — Helen Keller. 
  7. "Self-confidence is the memory of success." — David Storey. 
  8. "Dare to dream, but even more importantly, dare to put action behind your dreams." —Josh Hinds. 
  9. "Failure will never overtake me if my determination to succeed is strong enough."— Og Mandino. 
  10. "You can do anything as long as you have the passion, the drive, the focus, and the support." —Sabrina Bryan. 
  11. "The road to success is not easy to navigate, but with hard work, drive, and passion, it's possible to achieve the American dream." —Tommy Hilfiger. 
  12. "Excellence is not a skill, it's an attitude." —Ralph Marston. 
  13. “Excellence is a continuous process and not an accident.” —Abdul Kalam. 
  14. "It is during our darkest moments that we must focus to see the light." —Aristotle.
  15. "Forgiveness doesn't make the other person right; it makes you free." —Stormie Omartian. 
  16. “The weak can never forgive. Forgiveness is the attribute of the strong.” —Mahatma Gandhi. 
  17. "Set your goals high, and don't stop 'til you get there." —Bo Jackson. 
  18. “Goals. There’s no telling what you can do when you get inspired by them. There’s no telling what you can do when you believe in them. And there’s no telling what will happen when you act upon them.” —Jim Rohn. 
  19.  “Gratitude is the healthiest of all human emotions. The more you express gratitude for what you have, the more likely you will have even more to express gratitude for.” —Zig Ziglar. 
  20. "Honesty is the first chapter in the book of wisdom." —Thomas Jefferson. 
  21. “Being honest may not get you a lot of friends but it’ll always get you the right ones.” —John Lennon. 
  22. “Honesty and transparency make you vulnerable. Be honest and transparent anyway.” —Mother Theresa. 
  23. "The true sign of intelligence is not knowledge but imagination." —Albert Einstein. 
  24. "Imagination will often carry us to worlds that never were. But without it, we go nowhere." —Carl Sagan. 
  25. "Inspiration comes from within yourself. One has to be positive. When you're positive, good things happen." —Deep Roy. 
  26. "You were born to win, but to be a winner, you must plan to win, prepare to win, and expect to win." —Zig Ziglar. 
  27. “I wake up every morning and think to myself, ‘how far can I push this company in the next 24 hours.’” – Leah Busque. 

Itulah 108 kata-kata semangat hidup untuk memulai aktifitas pagi seperti bekerja, sekolah, dan masih banyak lagi. Semoga menginspirasi!

Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...