10 Arti Mimpi Ular dengan Penjelasannya

Image title
27 Juli 2021, 11:18
Arti Mimpi Ular dengan Penjelasannya
ANTARA FOTO/Weli Ayu Rejeki
Seekor ular Sanca Bodo (Phyton morulus).

Mimpi tentang ular merupakan hal yang wajar dialami oleh kebanyakan orang. Bermimpi tentang ular tidak selalu berarti buruk, ada beberapa arti mimpi ular yang baik. Menurut seorang analis mimpi bernama Lauri Quinn Loewenberg, ular merupakan perwakilan dari kehadiran seseorang dalam kehidupan yang menunjukkan perilaku rendahan, kotor, dan beracun.

Arti mimpi ular adalah pertanda bahwa ada musuh yang menghalangi Anda untuk mencapai suatu tujuan dalam hidup. Namun, mimpi ular juga dapat dapat mewakili sesuatu yang berhubungan dengan kesehatan atau penyembuhan karena logo dunia kesehatan erat kaitannya dengan lambang ular.

Advertisement

Arti simbolis ular

Ular telah lama menjadi simbol kedokteran dan profesi medis. Hal tersebut bermula dari kisah Asclepius, dewa kesehatan yang dipuja oleh orang Yunani. Mereka menganggap ular sebagai sesuatu yang suci dan menggunakannya dalam ritual penyembuhan untuk menghormati Asclepius karena racun ular dianggap sebagai obat dan pergantian kulit ular dipandang sebagai simbol kelahiran kembali dan pembaruan.

Selain itu, ular juga merupakan simbol yang mewakili kematian, kehancuran, kejahatan, atau racun. Dalam Alkitab Ibrani, ular di Taman Eden memikat Hawa dengan janji dan menggodanya meski sudah ada peringatan Tuhan. Makanya ular sering dikaitkan dengan simbol kekuatan jahat dan kekacauan.

Ular dalam mimpi dapat memiliki berbagai macam arti. Dalam beberapa budaya di Afrika, Asia, dan Amerika Utara, ular adalah simbol kebijaksanaan. Namun, dalam budaya lain, ular dianggap sebagai pertanda buruk.

Mimpi tentang ular memiliki banyak arti simbolis yang biasanya menunjukkan suatu bentuk perubahan, pertumbuhan, transformasi atau penipuan. Berikut penjelasannya.

1. Arti mimpi dikejar ular

Mimpi tentang ular yang mengejar berarti Anda mencoba menghindari atau melarikan diri dari sesuatu yang meresahkan dalam kehidupan nyata. Ular melambangkan kemarahan, agresi, atau kerentanan. Ular yang mengejar Anda dapat mewakili perasaan marah atau kesal tentang sesuatu yang terjadi dalam kehidupan nyata, sehingga Anda ingin melarikan diri.

2. Arti mimpi digigit ular

Bermimpi digigit ular merupakan suatu peringatan yang bertujuan untuk menarik perhatian Anda, terutama ketika Anda sedang mengabaikan sesuatu. Mimpi ini erat kaitannya dengan orang atau situasi yang menyebabkan Anda terluka dan mewakili emosi yang datang secara tiba-tiba. Mimpi digigit ular dapat mewakili ketakutan akan dampak besar dalam hidup atau ancaman.

3. Arti mimpi ular besar

Seekor ular besar yang muncul dalam mimpi dapat menunjukan peringatan bahaya, namun juga dapat memprediksi datangnya pemulihan dan pengetahuan baru. Ukuran ular yang besar merupakan pertanda akan ada sesuatu besar yang datang dalam kehidupan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement