7 Wisata Jogja Terbaru yang Kekinian dan Unik

Image title
16 November 2021, 11:16
HeHa Ocean View, salah satu wisata Jogja terbaru
instagram/hehaoceanview
HeHa Ocean View, salah satu wisata Jogja terbaru

Jogja adalah kota tujuan pariwisata yang selalu berinovasi dan menghadirkan destinasi baru. Keindahan Jogja dapat dinikmati melalui wisata alam dan buatan yang beragam.

Seiring berkembangnya zaman, destinasi wisata Jogja semakin modern. Ada juga beberapa yang masih mengombinasikan suasana alam Jogja dan menyulapnya menjadi tempat wisata.

Advertisement

Berikut rekomendasi tempat wisata Jogja terbaru yang kekinian dan menarik.

1. HeHa Ocean View

Alamat: Bolang, Girikarto, Panggang, Gunung Kidul Regency, Special Region of Yogyakarta.

Jam buka: Senin - Jumat pukul 09.00 - 21.00 WIB dan Sabtu - Minggu pukul 08.00 - 21.00 WIB.

Nomor telepon: 0811-3200-9222.

Wisata Jogja ini sudah banyak dibahas di media sosial. HeHa Ocean View mengusung konsep wisata pantai dengan bangunan modern yang cantik untuk latar foto. Beberapa bangunan sengaja didesain bergaya bangunan Yunani dengan warna putih dan aksen biru.

Area HeHa Ocean View sangat luas dan berdekatan dengan tebing pantai sehingga pengunjung dapat menikmati hidangan sambil melihat jernihnya lautan. Instalasi seni tersebar di berbagai penjuru wisata ini. Pengunjung dapat leluasa berfoto dan mengagumi keindahan bangunan dengan latar laut.

Jika sudah mulai lelah, HeHa Ocean View menyediakan meja dan kursi untuk bersantai dan memesan hidangan. Tiket masuk HehHa Ocean View mulai dari Rp15.000 hingga Rp20.000 tergantung waktu berkunjung.

Beberapa fasilitas yang disediakan tempat wisata ini meliputi layanan refleksologi, panggung, toilet, mushola, tempat makan, area parkir, dan glamping. HeHa Ocean View menawarkan sensasi menginap di tenda mewah dekat laut dengan fasilitas lengkap.

2. Mahaloka Paradise

Alamat: Pronosutan, Kembang, Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam buka: Senin - Sabtu pukul 07.00 - 19.00 WIB.

Nomor telepon: 0812-2845-0800.

Jika ingin bersantai menikmati persawahan dan perbukitan, datanglah ke Mahaloka Paradise. Tempat wisata ini memadukan konsep ekoturisme dengan mendirikan bangunan tepat di atas persawahan.

Mebel sebagai tempat makan dan bersantai dibuat dari bahan natural sehingga mempercantik suasana. Sebagai peneduh, tersedia payung dekoratif yang diletakkan bersebelahan dengan kursi.

Beberapa spot foto yang populer di tempat wisata Jogja ini adalah ornamen sangkar burung raksasa dan ayunan rotan. Pengunjung juga dapat melihat aktivitas petani di sekitar. Selain itu, Mahaloka Paradise menyediakan fasilitas reservasi untuk acara tertentu.

3. Lesung Cafe & Resto

Lesung Cafe & Resto
Lesung Cafe & Resto (Instagram/lesung_jogja)

Alamat:  Lengkong, RT.05/RW.18, Candi Ijo, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam buka: Selasa - Minggu  pukul 15.00 - 21.00 WIB.

Nomor telepon: 0877-3891-5944.

Lesung Cafe & Resto didirikan di ketinggian sehingga pengunjung dapat menikmati suasana alam Kota Yogyakarta secara menyeluruh. Pengunjung dapat menikmati makanan sambil melihat pemandangan asri daerah Kabupaten Sleman.

Hiasan payung putih di beberapa meja mampu mempercantik sekaligus memberikan keteduhan. Salah satu minuman andalan dari Lesung Cafe & Resto adalah Es Kopi Susu Signature Rajata yang dibuat dari espreso, santan, dan nata de coco.

Uniknya, nama-nama minuman yang ditawarkan merupakan nama Jawa dan Sansekerta. Untuk makanan, tersedia banyak hidangan tradisional, seperti pepes ikan nila dan mangut lele. Bagi pengunjung yang tidak ingin makan banyak, bisa pilih menu appetizer, seperti tahu walik, mendoan daun jeruk, dan sambirejo platter.

4. Cafe de Slili

Cafe De Slili
Cafe De Slili (Instagram/cafedeslili)

Alamat: Jl. Pantai Krakal, Pule Gundes II, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement