Kebun Strawbery Destinasi Agrowisata di Ciwidey

Kebun Strawbery yang ada di daerah Ciwidey, Bandung, menjadi salah satu destinasi agrowisata yang dapat kamu kunjungi. Di tempat ini, kamu bisa bermain dan juga belajar budidaya strawbery
Image title
9 Juni 2021, 11:57
Kebun strawbery Bandung
ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/hp.
Salah satu agrowisata kebun strawbery yang dikembangkan petani

Kebun Strawbery Ciwidey

Siapa yang tidak kenal buah strawbery? Buah berukuran kecil dengan rasa yang cenderung masam ini membuat siapa saja tertarik dan penasaran untuk mencicipinya. Bukan hanya cita rasanya saja yang membuat banyak orang penasaran, kebun buahnya juga tak luput dari rasa penasaran banyak orang. Kebun strawbery memiliki daya tarik tersendiri. Banyak petani strawbery yang menjadikan kebun miliknya sebagai tempat wisata. Salah satu yang banyak dikunjungi orang adalah kebun buah strawebery di daerah Ciwidey, Bandung.

Kebun Strawebery Ciwidey merupakan lokasi tempat wisata agrowisata yang sangat luas. Terletak di daerah Patengan, Rancabali, Ciwidey, Bandung. Tempat agrowisata ini selalu ramai dengan pengunjung yang penasaran dengan cara budidaya strawbery. Selain rasa penasaran, banyak juga orang yang datang ke tempat ini untuk mengenalkan kepada anak-anaknya tentang ilmu pengetahuan yang dekat dengan alam.

Tempat wisata seperti kebun strawebery sangat cocok untuk liburan keluarga. Anak-anak tak hanya liburan, tapi juga bisa sembari belajar hal-hal baru yang mungkin tak diajarkan di sekolah. Jika kamu dan keluarga ingin bekunjung ke tempat ini, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Berikut adalah tips ketika kamu ingin bekunjung ke agrowisata kebun strawbery:

1. Datang dengan kendaraan pribadi

Tips pertama yang dapat kamu ikuti adalah datanglah ke tempat tersebut menggunakan kendaraan pribadi, roda dua ataupun roda empat. Tujuannya adalah agar kamu dan keluarga nyaman selama di perjalanan. Jika terpaksa harus menggunakan kendaran umum, sangat disarankan untuk menggunakan mode transportasi online, sehingga kamu tidak perlu mencari-cari angkutan yang melewati tempat wisata tersebut.

2. Berkunjung saat musim kemarau

Tips kedua yang juga dapat kamu ikuti adalah datangnya ke tempat wisata tersebut saat musim kemarau tiba. Pada musim kemarau, buah strawbery lebih manis. Sehingga kamu akan mendapatkan pengalaman mencicipi buah strawbery yang tidak biasa.

Fasilitas Agrowisata Kebun Strawbery

Apa sih menariknya berkunjung ke agrowisata kebun strawbery? Mungkin pertanyaan tersebut yang terlintas di benak kamu sebelum kamu berangkat ke tempat agrowisata tersebut. Agrowisata memang menjadi salah satu destinasi wisata yang terbilang baru. Sejak dahulu segala yang berhubungan dengan pertanian dan peternakan hanyalah digunakan untuk usaha menghasilkan produk saja. Namun beberapa tahun terakhir, tren agrowisata mulai naik. Banyak tempat wisata yang mengusung konsep tersebut.

Ternyata yang membuat agrowisata menjadi cepat terkenal seperti saat ini adalah karena fasilitas yang ada didalamnya. Berbeda dengan tempat wisata lainnya, agrowisata ini membidik mereka yang tinggal di perkotaan dan ingin belajar seputar pertanian dan peternakan. Tag line berlibur sembari belajar ternyata cukup ampuh menggaet para orang tua mambawa putra-putrinya ke tempat tersebut.

Di Kebun Strawbery Ciwidey wisatawan akan mendapatkan kesempatan melihat langsung kebun buah strawbery dan ikut dalam proses budidaya buah strawbery, seperti panen. Di tempat ini, kamu bekesempatan untuk memanen langsung buah strawbery dari pohonnya. Tanpa terbatas, kamu dapat memanen sepuasnya. 

Selama menyusuri kebun, kamu juga akan mendapatkan fasilitas berupa seorang pemandu yang akan dengan sabar memberikan penjelasan dan menerangkan segala yang berhubungan dengan budidaya tanaman strawbery. Tentu saja hal tersebut merupakan ilmu pengetahuan baru yang tidak dipelajari di sekolah.

Kamu juga dapat mengabadikan momen selama di kebun tersebut dengan berfoto dengan latar belakang kebun strawbery. Selesai berkeliling, panen, dan kemudian foto-foto, kamu dapat membeli buah strawbery yang segar (fresh) dalam jumlah banyak dengan harga yang cukup terjangkau dibandingkan jika membeli di super market.

Tiket Masuk Kebun Strawbery Ciwidey

Tiket masuk agrowisata sebenarnya tidak mahal. Di Kebun Strawbery Ciwidey misalnya, tiket masuk ke agrowisata ini gratis alias kamu tidak perlu membayar untuk berkunjung ke tempat ini. Akan tetapi, jika kamu ikut kegiatan petik buah strawbery disini, kamu akan dikenakan biaya berkisar Rp 35.000 sampai dengan Rp 50.000. Biaya tersebut tentu saja disesuaikan dengan banyaknya buah strawbery yang kamu petik.

Dibandingkan dengan keseruan yang ada di tempat tersebut, biaya yang dipatok tentu jauh lebih murah. Kamu dan keluarga tidak hanya dapat berlibur, namun juga mendapatkan ilmu pengetahuan baru.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait