Kebun Strawbery Destinasi Agrowisata di Ciwidey

Siti Nur Aeni
9 Juni 2021, 11:57
Kebun strawbery Bandung
ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/hp.
Salah satu agrowisata kebun strawbery yang dikembangkan petani

Kebun Strawbery Ciwidey

Siapa yang tidak kenal buah strawbery? Buah berukuran kecil dengan rasa yang cenderung masam ini membuat siapa saja tertarik dan penasaran untuk mencicipinya. Bukan hanya cita rasanya saja yang membuat banyak orang penasaran, kebun buahnya juga tak luput dari rasa penasaran banyak orang. Kebun strawbery memiliki daya tarik tersendiri. Banyak petani strawbery yang menjadikan kebun miliknya sebagai tempat wisata. Salah satu yang banyak dikunjungi orang adalah kebun buah strawebery di daerah Ciwidey, Bandung.

Kebun Strawebery Ciwidey merupakan lokasi tempat wisata agrowisata yang sangat luas. Terletak di daerah Patengan, Rancabali, Ciwidey, Bandung. Tempat agrowisata ini selalu ramai dengan pengunjung yang penasaran dengan cara budidaya strawbery. Selain rasa penasaran, banyak juga orang yang datang ke tempat ini untuk mengenalkan kepada anak-anaknya tentang ilmu pengetahuan yang dekat dengan alam.

Tempat wisata seperti kebun strawebery sangat cocok untuk liburan keluarga. Anak-anak tak hanya liburan, tapi juga bisa sembari belajar hal-hal baru yang mungkin tak diajarkan di sekolah. Jika kamu dan keluarga ingin bekunjung ke tempat ini, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Berikut adalah tips ketika kamu ingin bekunjung ke agrowisata kebun strawbery:

1. Datang dengan kendaraan pribadi

Tips pertama yang dapat kamu ikuti adalah datanglah ke tempat tersebut menggunakan kendaraan pribadi, roda dua ataupun roda empat. Tujuannya adalah agar kamu dan keluarga nyaman selama di perjalanan. Jika terpaksa harus menggunakan kendaran umum, sangat disarankan untuk menggunakan mode transportasi online, sehingga kamu tidak perlu mencari-cari angkutan yang melewati tempat wisata tersebut.

2. Berkunjung saat musim kemarau

Tips kedua yang juga dapat kamu ikuti adalah datangnya ke tempat wisata tersebut saat musim kemarau tiba. Pada musim kemarau, buah strawbery lebih manis. Sehingga kamu akan mendapatkan pengalaman mencicipi buah strawbery yang tidak biasa.

Fasilitas Agrowisata Kebun Strawbery

Apa sih menariknya berkunjung ke agrowisata kebun strawbery? Mungkin pertanyaan tersebut yang terlintas di benak kamu sebelum kamu berangkat ke tempat agrowisata tersebut. Agrowisata memang menjadi salah satu destinasi wisata yang terbilang baru. Sejak dahulu segala yang berhubungan dengan pertanian dan peternakan hanyalah digunakan untuk usaha menghasilkan produk saja. Namun beberapa tahun terakhir, tren agrowisata mulai naik. Banyak tempat wisata yang mengusung konsep tersebut.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement